Scroll untuk baca artikel
Bandara JBS PurbalinggaBupati PurbalinggaNewsUmrah Purbalingga

Perdana, Bandara JBS Purbalingga Siap Umrah

4
×

Perdana, Bandara JBS Purbalingga Siap Umrah

Sebarkan artikel ini

Perdana, Bandara JBS Purbalingga Siap Umrah

Kabarngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah dari Purbalingga melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) lebih efisiensi, baik tenaga dan waktu dengan perjalanan yang menjadi lebih singkat. Selain itu, pelayanannya juga memuaskan.

“Puji syukur, saya sebagai Bupati merasakan sendiri perjalanan ibadah umrah dari Bandara Jenderal Besar Soedirman yang ternyata luar biasa cepat,” kata saat di Bandara JBS. Wirasaba. Purbalingga. Rabu. 06/09/2023.

Bupati juga menyebutkan, pelayanan yang diberikan dalam perjalanan umrah ini memuaskan. Hari pertama berangkat dari JBS dan landing di Bandara Halim Perdanakusuma sudah disiapkan shuttle bus yang akan mengantarkan ke Bandara Sukarno – Hatta, Cengkareng.

Sesampainya di Bandara Sukarno – Hatta langsung mendapatkan fasilitas Lounge yang nyaman di Umrah Service Centre untuk menunggu jadwal keberangkatan ke Jeddah. Sembari menunggu jadwal keberangkatan, juga mendapatkan pemantapan manasik.

“Di hari itu juga, kita terbang menuju Jeddah lalu ke Mekkah dan langsung bisa melaksanakan ibadah umrah”. Ungkapnya.

Bupati merekomendasikan kepada masyarakat Purbalingga dan Banyumas Raya pada umumnya untuk melaksanakan ibadah umrah via Bandara JBS. Perjalanan lebih singkat dibandingkan dengan perjalanan darat yang selama ini sering dilaksanakan.

“Tentunya save waktu, save tenaga dan Insya Allah save cost juga. Luar biasa ini salah satu rekomendasi, Insya Allah tidak capek dan bisa tetap fokus dalam melaksanakan ibadah”. Imbuhnya.

Perdana, Bandara JBS Purbalingga Siap Umrah

Senada yang diungkapkan salah satu peserta umrah via Bandara JBS, Sri Lestari Ningrum dari Bukateja. Ia menuturkan, seluruh rangkaian perjalanan bisa terlayani dengan baik. “Termasuk kepada suami saya yang posisinya menggunakan kursi roda,” Ucapnya.

Ia juga mengapresiasi atas perjalanan yang lebih singkat karena tidak membuatnya kelelahan dalam perjalanan. Hal itu sesuai dengan apa yang diharapkannya yang ingin segera sampai untuk melakukan ibadah dan pulang dalam keadan sehat. “Mudah mudahan ke depannya lebih bagus lagi”. Tambahnya.

Pengasuh Ponpes Tanbihul Alif Baa, K.H. Khayatul Makki dari Mantrianom, Banjarnegara mengucapkan, terima kasih atas pemanfaatan Bandara JBS sebagai feeder umrah. Menurutnya ini sangat membantu masyarakat Purbalingga dan sekitarnya bagi yang ingin umrah.

“Kami berharap masyarakat Purbalingga dan sekitarnya dapat memanfaatkan kemudahan ini”. Tutupnya.

Kabar Ngetren