Scroll untuk baca artikel
BupatiDisnakerDPRDForkompindahadiahHari Buruh Internasionalinvestasijalan sehatNewsPengadilan AgamaperekonomianPerumda OwabongPurbalinggaSekdasinergiSPSITrending

Perumda Owabong Gelar Jalan Sehat dan Bagi Hadiah di Hari Buruh Internasional

3
×

Perumda Owabong Gelar Jalan Sehat dan Bagi Hadiah di Hari Buruh Internasional

Sebarkan artikel ini

Perumda Owabong Gelar Jalan Sehat dan Bagi Hadiah di Hari Buruh Internasional

Kabar Ngetren/Purbalingga –
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Purbalingga telah menggelar acara jalan sehat untuk para buruh. 

Acara ini diikuti oleh lebih dari 8000 peserta buruh dan keluarga di seluruh Purbalingga, dengan hadiah sebanyak 500 buah peralatan rumah tangga dan doorprize berupa 2 unit sepeda motor. Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu pagi, tanggal 14 Mei 2023.

Saat ditemui oleh wartawan, Plt Perumda Owabong, Drs. Eko Susilo, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Buruh Internasional yang seharusnya dirayakan pada tanggal 1 Mei. 

Namun, karena beberapa alasan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 Mei dengan berbagai macam kegiatan seperti senam sehat, jalan sehat, panggung hiburan, dan pemberian hadiah.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi baik di Purbalingga, oleh karena itu, pada Hari Buruh kami mengadakan acara yang positif bagi pekerja, pengusaha, dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Menurutnya, para pekerja adalah pejuang ekonomi di Purbalingga. Pada tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Purbalingga hanya mencapai 3,9%, namun pada tahun 2022, angka tersebut meningkat drastis menjadi 5,41%. 

Bahkan pertumbuhan ekonomi Purbalingga lebih tinggi dari rata-rata nasional dan provinsi Jawa Tengah.

Beliau berharap hubungan antara ketenagakerjaan, hubungan kerja, pengusaha, dan pekerja terus terjalin dengan baik, harmonis, dan sinergis. 

Hal ini sesuai dengan tema “merajut kebersamaan antara pekerja dan pengusaha” sehingga iklim investasi dan usaha di Purbalingga dapat kondusif dan perekonomian semakin meningkat.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Bupati, Sekda, Forkompinda, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Disnaker, dan Ketua SPSI Purbalingga. (eFHa)

Kabar Ngetren