Scroll untuk baca artikel
LansiaNewsPadamaraPurbalingga

Polisi Bantu Lansia Tersesat di Purbalingga

5
×

Polisi Bantu Lansia Tersesat di Purbalingga

Sebarkan artikel ini

Polisi Bantu Lansia Tersesat di Purbalingga

Kabar Ngetren/Padamara, Purbalingga – Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan sedang kebingungan di Desa Prigi, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga pada Minggu (1/7/2023) malam. Warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Padamara.

Petugas polisi tiba di lokasi dan berusaha berkomunikasi dengan lansia untuk mengetahui identitas dan alamatnya. Setelah berhasil mendapatkan informasi tersebut, petugas mengantarkan lansia tersebut pulang ke rumahnya.
Kapolsek Padamara, Iptu Ihwan Maruf, menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga mengenai seorang lansia yang tersesat.

Petugas kemudian melakukan pendekatan untuk berkomunikasi dan mengetahui identitas serta alamat lansia tersebut.

“Kami mengalami sedikit kesulitan dalam berkomunikasi karena lansia tersebut terlihat bingung dan bicaranya terbatas. Namun akhirnya kami berhasil mendapatkan informasi mengenai identitas dan alamatnya,” jelas Kapolsek.
Diketahui bahwa lansia tersebut bernama Marsien (65), merupakan warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Selanjutnya, petugas mengantarkan lansia tersebut hingga pulang ke rumahnya.
“Setelah mengetahui identitasnya, kami mengantar lansia tersebut dengan berkoordinasi dengan Polsek Kutasari hingga sampai ke rumahnya,” ujar Kapolsek dengan tegas.
Rusmianto (40), anak dari Marsien, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Padamara. Ia mengungkapkan bahwa dengan bantuan polisi, orangtuanya yang tersesat berhasil kembali pulang.
“Kami berterima kasih kepada bapak polisi yang telah mengantarkan orang tua saya yang tersesat pulang ke rumah,” ucapnya.
Kejadian ini mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat dan menunjukkan pentingnya peran polisi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap lansia dan memberikan bantuan saat mereka mengalami kesulitan. (SNT)

Kabar Ngetren