Scroll untuk baca artikel
News

Polres Purbalingga Gelar Kenaikan Pangkat Pengabdian

5
×

Polres Purbalingga Gelar Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sebarkan artikel ini

Polres Purbalingga Gelar Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kabar Ngetren/Purbalingga – Senin (5/6/2023) pagi, Polres Purbalingga menggelar upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolres Purbalingga. 

Selain itu, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada sembilan personel Polres Purbalingga yang berprestasi.
Dalam amanatnya, Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan oleh institusi kepada personel yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik.
“Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel yang telah melaksanakan pengabdian dengan baik tanpa ada permasalahan. 
Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap personel Polri, yang diberikan sekitar satu hingga tiga bulan sebelum personel yang bersangkutan memasuki masa pensiun,” ujar Kapolres.
Baca Juga  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 12 Perwira Tinggi TNI
Kapolres berharap pemberian kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk melaksanakan tugas dengan baik. 
Dengan bekerja dengan baik, tulus, dan ikhlas, tanpa adanya permasalahan, maka secara otomatis, reward akan diberikan kepada personel.

“Sebagai anggota Polri, kita harus dan wajib bersyukur dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, bekerja dengan baik, bertanggung jawab, serta melaksanakan tugas dengan optimal,” pesannya.

Baca Juga  Benarkah Berhenti Merokok Bisa Bikin Berat Badan Naik? Ini Faktanya

Terkait pemberian penghargaan kepada personel, Kapolres Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang baik dari rekan-rekan sekalian. 

Dengan kinerja yang baik tersebut, Polres Purbalingga mampu menduduki peringkat yang tinggi dalam hal pelaporan tingkat Polda Jateng serta dalam implementasi aplikasi dan program Polri, serta pelayanan publik.

Ada dua personel yang menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu menjadi AKP, yaitu Wakapolsek Bukateja AKP Darsono dan Kapolsubsektor Kertanegara Ipda Sepir Indarto yang naik pangkat dari Aiptu menjadi Ipda.

Baca Juga  Kapuspen TNI: TNI Dirikan Tenda Kesehatan dan Dapur Umum Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi NTT

Selain itu, terdapat juga sembilan personel yang menerima penghargaan, yaitu Ipda Mulyanto, Aipda Hendro Bawono, Bripka Roki Yuli Priono, Briptu Ridho Arif, Briptu Nindya Lutfiana, Briptu Nida Aulia, Bripda Rizqi Putra, Bripda Besar Alamsyah, dan Bripda Whimpy Aditya. (eFHa)

Kabar Ngetren