Scroll untuk baca artikel
bakti sosialkamtibmasKesehatanmasyarakatNewspaket sembakoPolres PurbalinggatakjilTrending

Polres Purbalingga Salurkan Bantuan Sembako dan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

3
×

Polres Purbalingga Salurkan Bantuan Sembako dan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang diadakan secara serentak di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Purbalingga pada hari Jumat (14/4/2023). Kegiatan baksos ini dilakukan dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono memimpin dan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan memastikan kamtibmas tetap kondusif di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Sebanyak 574 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lokasi kekurangan bahan pokok penting (bapokting), lokasi rawan potensi konflik, dan slum area. 

Bantuan ini dibagikan di beberapa lokasi, seperti komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Desa Bedagas, wilayah Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Kalimanah, dan Kecamatan Padamara.

Di lokasi TPA, Polres Purbalingga juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan pekerja di sana. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Purbalingga dan dibagikan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh masyarakat.

Selain itu, Polres Purbalingga juga membagikan takjil gratis bagi masyarakat pada sore hari dengan jumlah paket sebanyak 1700. Hal ini disambut baik oleh sejumlah warga yang mendapatkan bantuan sosial dari Polres Purbalingga.

Salah satu warga Desa Babakan bernama Nasiah (67) menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya. 

Sementara itu, warga lain bernama Mulyono (60) asal Desa Gemuruh juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Ia mengaku senang menerima bantuan berupa paket sembako dan berharap Polres Purbalingga dapat semakin maju dan melayani masyarakat dengan baik.

Diharapkan, kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Purbalingga sebelum maupun sesudah lebaran.

Kabar Ngetren