Scroll untuk baca artikel
kecelakaan kerjaNewspembinaanPenderesPohon KelapaPolsek Kutasari

Polsek Kutasari Beri Pembinaan dan Penyuluhan kepada Penderes Nira Pohon Kelapa untuk Cegah Kecelakaan Kerja

2
×

Polsek Kutasari Beri Pembinaan dan Penyuluhan kepada Penderes Nira Pohon Kelapa untuk Cegah Kecelakaan Kerja

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polsek Kutasari melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para penderes nira pohon kelapa. 

Kegiatan ini dilakukan dalam pertemuan dengan Paguyuban Penderes Dukuh Pakejen, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari pada Sabtu (20/5/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengingatkan para penderes agar lebih berhati-hati saat bekerja. 

Karena kegiatan mereka yang melibatkan naik turun pohon kelapa memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

“Kita telah mengalami dua kejadian warga yang meninggal karena jatuh dari pohon di wilayah Kecamatan Kutasari. Hal ini harus menjadi peringatan bagi para penderes agar berhati-hati saat bekerja,” pesan kapolsek.

Kapolsek mengingatkan para penderes untuk menggunakan sabuk dan tali pengaman. Dengan alat pengaman tersebut, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan kerja jatuh dari pohon kelapa.

“Selain itu, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat saat memanjat. Hindari memanjat pohon kelapa saat kondisi pohon licin akibat hujan. Lebih baik menunggu hingga kering sebelum memanjat,” tambahnya.

Salah satu penderes, Muchanto Warsono, mengapresiasi pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Kutasari. Ia berjanji akan mengikuti saran tersebut demi mencegah kejadian jatuh dari pohon kelapa.

“Terima kasih atas saran yang diberikan oleh Kapolsek. Kami akan berhati-hati saat bekerja sebagai penderes nira pohon kelapa,” ucapnya. (eFHa)

Kabar Ngetren