Scroll untuk baca artikel
NewsPos KamlingPurbalinggaTrending

Pos Kamling Purbalingga Jadi Sorotan!

3
×

Pos Kamling Purbalingga Jadi Sorotan!

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga, 7 Juni 2023 – Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, S.I.K, memimpin Apel Besar Satkamling di Balai Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga pada Selasa malam (6/6/2023).

Dalam apel tersebut, Kapolres Purbalingga memberikan penghargaan kepada anggota Satkamling yang telah membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kapolres mengungkapkan bahwa kehadiran Satkamling dan pos kamling memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan, damai, dan kondusif. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong partisipasi dalam bidang keamanan.
Selain itu, Kapolres berharap agar anggota pos kamling memiliki jiwa polisi yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. 
Dengan adanya kegiatan seperti Apel Besar Satkamling, diharapkan sikap mental, kepekaan, dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dapat tumbuh.
Setelah apel, dilakukan penilaian terhadap Satkamling dan Bhabinkamtibmas oleh tim dari Ditbinmas Polda Jateng. Penilaian ini melibatkan Satkamling Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah.
Dalam penilaian tersebut, ditampilkan tiga skenario oleh anggota pos kamling, yaitu penyelesaian kasus KDRT, penanganan pencuri yang tertangkap tangan, serta penanganan kebakaran rumah dan kecelakaan ringan. (eFHa)
Kabar Ngetren