Scroll untuk baca artikel
NewsRejasariTrending

Program Bantuan Kesehatan JPZISNU Beres Purwokerto Barat untuk Masyarakat yang Kesulitan Biaya Medis

3
×

Program Bantuan Kesehatan JPZISNU Beres Purwokerto Barat untuk Masyarakat yang Kesulitan Biaya Medis

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banyumas – JPZISNU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat telah menyalurkan bantuan kesehatan melalui Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (JPZIS) Nahdlatul Ulama (NU) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Karanggude Kecamatan Karanglewas dan Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Program bantuan kesehatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan biaya operasional dalam ikhtiar medis terkait kesehatan. Penerima manfaat program ini adalah Si Mbah Kayim Muhdori, seorang lansia yang sakit sejak bulan Ramadan 1.444 H, warga Kelurahan Rejasari, dan Rustam, seorang penderita kanker usus stadium 4, warga Desa Karanggude Kulon.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai dilakukan oleh Ketua JPZISNU Beres, Ustadz Daryanto, serta didampingi oleh Sekretaris Asron, Bendahara Sri Wakhyuni, dan petugas lapangan Rois Mustholih, Asma Asiyah, Nur Khasanah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Suwi, istri Rustam yang didampingi putra kandung Aminudin di rumahnya di Karanggude Kulon, dan Si Mbah Putri Kayim Muhdori di rumahnya di Rejasari.

Menurut Ustadz Daryanto, penyaluran bantuan ini merupakan rutinitas realisasi dari salah satu empat pilar program LAZISNU, yaitu pilar kesehatan. Sementara itu, penerima manfaat Rustam dan Si Mbah Kayim Muhdori menyampaikan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan, dan berdoa agar tim JPZISNU Beres dan para donaturnya diberikan kesehatan, rejeki yang lancar dan halal, serta mendapatkan ridlo Allah SWT.

Gerakan Koin NU juga menjadi cara untuk menyisihkan sebagian rejeki dan disedekahkan melalui JPZISNU Beres, sehingga dapat menopang program-program LAZISNU lainnya seperti bantuan pendidikan, pengembangan ekonomi, kebencanaan, dan sosial keagamaan. Gerakan ini juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Semoga ke depannya, lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung dalam gerakan ini dan lebih peduli terhadap sesama. (eFHa)

Kabar Ngetren