Scroll untuk baca artikel
NewspolisiPurbalinggaTrending

Respons Cepat Polsek Bojongsari: Polisi Jadi Sopir Ambulans Selamatkan Ibu dan Bayi

4
×

Respons Cepat Polsek Bojongsari: Polisi Jadi Sopir Ambulans Selamatkan Ibu dan Bayi

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Seorang anggota polisi dari Polsek Bojongsari, Aiptu Taofik Hidayat, menunjukkan respons luar biasa dalam misi penyelamatan nyawa seorang ibu dan bayinya. 

Pada Senin (22/5/2023) malam, Aiptu Taofik Hidayat dengan cepat merespons permintaan bantuan dari Puskesmas Bojongsari untuk mengantarkan seorang pasien melahirkan ke RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.

Kapolsek Bojongsari, AKP Edi Surono, menjelaskan bahwa sekitar pukul 22.00 WIB, petugas dari Puskesmas Bojongsari meminta bantuan dalam mengantar pasien melahirkan. 

Dalam situasi darurat ini, karena sopir ambulans tidak ada di puskesmas, polisi dari Polsek Bojongsari dengan sigap mengambil peran tersebut. 
Aiptu Taofik Hidayat dengan penuh dedikasi mengemudikan ambulans dan membawa pasien tersebut ke rumah sakit dengan cepat.

AKP Edi Surono menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh personel Polsek Bojongsari merupakan bukti nyata dari pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat. 

Polisi hadir untuk merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat, dan mereka siap membantu dalam berbagai situasi darurat.

“Dalam keadaan darurat, masyarakat di wilayah Kecamatan Bojongsari dapat menghubungi Polsek jika membutuhkan bantuan kepolisian,” ucap AKP Edi Surono.

Menurut data dari Puskesmas Bojongsari, pasien yang dirujuk ke RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga adalah Mulyawati, seorang wanita berusia 38 tahun yang tinggal di Desa Pagedangan, RT 16 RW 8, Kecamatan Bojongsari. 

Sebelumnya, Mulyawati sedang dalam perawatan di Puskesmas Bojongsari karena akan melahirkan.

Karena kondisi kesehatannya yang mengkhawatirkan, pasien harus segera dipindahkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. 

Setelah tiba di RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga, Mulyawati langsung ditangani oleh tim medis yang siap sedia. 
Berkat kerjasama yang baik antara petugas medis dan polisi, pasien berhasil melahirkan dengan selamat. (eFHa)
Kabar Ngetren