Scroll untuk baca artikel
News

Revolusi Identitas: Logo Baru Ibukota!

5
×

Revolusi Identitas: Logo Baru Ibukota!

Sebarkan artikel ini

Revolusi Identitas: Logo Baru Ibukota!

Kabar Ngetren/Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengumumkan logo untuk Ibukota Baru Indonesia di Tanah Kalimantan, yang diberi nama IKN Nusantara. 

Logo tersebut, yang disebut sebagai Pohon Hayat, telah dirancang oleh desainer Aulia Akbar dan dipilih melalui proses sayembara yang melibatkan 500 desainer.
Pohon Hayat, yang merupakan logo resmi IKN, memiliki makna simbolis. Lima akar pada bagian bawah melambangkan lima sila dalam Pancasila, sedangkan tujuh batang melambangkan gugus pulau besar di Indonesia. 
Lingkaran utuh di atas batang memiliki 17 bunga yang mekar, mewakili kemerdekaan yang abadi. Logo ini juga mencerminkan kekayaan hayati Indonesia dan statusnya sebagai negara maritim.
Baca Juga  Sаtgаѕ Pаmtаѕ RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Kоut Lаkѕаnаkаn Pаnеn dі Lаhаn Ketahanan Pаngаn Pоѕ

Meskipun Ibukota pindah dari Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mempersiapkan identitas baru untuk warga Jakarta, yang tetap akan menjadi Pusat Ekonomi Indonesia. 

Jakarta, yang kaya akan sejarah kolonial dan pengalaman perkembangan, akan memainkan peran penting meskipun kehilangan status sebagai Ibukota.
Perpindahan Ibukota dan identitas baru ini akan memiliki dampak yang signifikan, dan masyarakat menunggu dengan antusias untuk melihat bagaimana Jakarta akan bertransformasi. 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan mampu mengakomodir identitas baru tersebut dan membuat kebijakan yang sesuai dengan perubahan tersebut. Semoga Jakarta dapat mempertahankan warisan budaya dan sejarahnya yang berharga. (my)
Kabar Ngetren