Scroll untuk baca artikel
Berita

SMAN 1 Simpang Rimba Gelar LDKS

8
×

SMAN 1 Simpang Rimba Gelar LDKS

Sebarkan artikel ini

SMAN 1 Simpang Rimba Gelar LDKS
SMAN 1 Simpang Rimba Gelar LDKS


Kabarngetren/Bangka Selatan
– SMA Negeri 1 Simpang Rimba kembali mengadakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Simpang Rimba bertajuk Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Unggul dan Berkarakter Pelajar Pancasila. Simpang Rimba. Bangka Selatan. Rabu. 12/10/2023.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba, Yudi Sapriyanto, S. Pd., menuturkan, LDKS mempunyai Peranan penting untuk Membangun Karakter Kepemimpinan agar Masa Depan mereka dapat memberikan Kontribusi Terbaiknya bagi Bangsa dan Negara. 

“Salah satu Unsur Generasi Penerus Bangsa diantaranya adalah Siswa. Siswa merupakan bagian dari Pemuda Penerus Cita-cita Bangsa, maka diperlukan upaya Mendidiknya dengan Baik. Pendidikan Terbaik diperlukan dalam rangka menyiapkan mereka menuju Masa Depan yang Gemilang sehingga mampu menjadi Pioneer Kemajuan Bangsa”. Ucapnya. 

Lanjut Yudi Sapriyanto, mengungkapkan, Kita harus siap Berkorban Waktu selama masih ada Budaya Positif, OSIS akan menjadi yang Terbaik di Masa Depan. Jadi, kita harus Sukses di Masa Depan.

SMAN 1 Simpang Rimba Gelar LDKS

Beliau berharap bahwa Sukses Belajar tidak Mutlak di Pena melainkan juga bisa melalui Organisasi-organisasi lainnya. Harapnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 1 Simpang Rimba, Robi Pibra, S. Pd., mengatakan, semoga dengan adanya Kegiatan LDKS ini dapat membentuk Anggota OSIS dan MPK yang Berkarakter Jujur, Bertanggungjawab, Disiplin, Kerjasama, Peduli, Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Meningkatkan serta Memantapkan Mutu Kepemimpinan, Meningkatkan Kemampuan Berorganisasi dan mampu menjadi Pemimpin yang Bertanggungjawab.

“Tujuan diadakan Kegiatan LDKS ini adalah memberi Bekal Pengetahuan Kepemimpinan Dasar bagi Pengurus OSIS dan MPK dalam Menjalankan Tugas, memberi Pengalaman Belajar Kemandirian bagi Pengurus OSIS dan MPK dalam menyelesaikan masalah, Membekali Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Simpang Rimba dalam Manajemen, Administrasi dan Human Relation, Melatih Kedisiplinan Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Simpang Rimba Masa Bakti 2023-2024”. Ujarnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Kegiatan LDKS ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Tanggal 10-11 Oktober 2023. Pada Kegiatan LDKS Hari Pertama, Selasa, 10 Oktober 2023, dilaksanakan di Ruang Aula SMAN 1 Simpang Rimba dimana Peserta LDKS dibekali Materi-materi tentang Kepemimpinan dan Etika Kepemimpinan, Manajemen Organisasi, Kesekretariatan dan Teknik Penulisan Proposal, Manajemen Konflik dan Pengambilan Keputusan, Manajemen Waktu, Publik Speaking dan Penyusunan Program Kerja OSIS. 

Pemateri dalam kegiatan ini berasal dari Internal Sekolah seperti Guru-guru yang Berkompeten dibidangnya dan Pemateri dari Eksternal seperti Camat Simpang Rimba.

Sedangkan Kegiatan LDKS Hari Kedua, Rabu, 11 Oktober 2023. dilaksanakan diluar Sekolah yaitu Pantai Batu Bedaun, Desa Permis dengan bentuk Kegiatannya Out bound yang bertujuan untuk Meningkatkan Persaudaraan, Kekompakan dan Kerjasama antar Anggota OSIS.

Kegiatan LDKS dimulai pada Pukul. 08.00 Wib. bertempat di Ruang Aula SMAN 1 Simpang Rimba. Kegiatan ini dibuka secara Resmi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba, dan dihadiri oleh Camat Simpang Rimba, Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Rimba, Waka Bidang Kesiswaan, Waka Bidang Kurikulum, Pembina OSIS, Guru-guru, Panitia Penyelenggara, dan Peserta LDKS yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari Pengurus OSIS dan MPK Masa Bakti 2023-2024. 

Kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama 2 Hari Berjalan dengan Lancar dan Meriah serta mendapatkan Apresiasi dari Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto, S. Pd, dan Camat Simpang Rimba Nurmansyah, SP. Dan Kegiatan LDKS ini di tutup oleh Waka bidang kurikulum Muh. Tayyib Farkani, S. Pd. Si pada Hari Rabu, 11 Oktober 2023. tepatnya pada Pukul. 15.29 Wib. red.

Kabar Ngetren