Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

SMP Negeri 1 Karanglewas Salurkan Zakat Fitrah di Akhir Ramadhan 1.444 H

5
×

SMP Negeri 1 Karanglewas Salurkan Zakat Fitrah di Akhir Ramadhan 1.444 H

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – SMP Negeri 1 Karanglewas Kabupaten Banyumas telah mengadakan kegiatan amal pada akhir Ramadhan 1444 H / 2023 M. Kegiatan tersebut diberi nama LESPENIRING Ramadhan (sing teles ngopeni sing garing / yang lebih memberi yang kurang) dan diadakan pada Selasa, 18 April 2023, sebagai bentuk kegiatan untuk meningkatkan kepedulian sesama dengan menyalurkan zakat fitrah dari peserta didik.

Kepala SMP Negeri 1 Karanglewas, Dwi Riyani Darma Setianingsih, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa empati antarsesama pada bulan yang penuh berkah ini. Seluruh guru, tata usaha, pengurus Osis, dan peserta didik turut berpartisipasi dengan membagikan 670 bungkus zakat fitrah kepada anak yatim/piyatu, fakir, miskin, dan dhuafa di sekitar sekolah dan wilayah Karanggudhe, Tamansari, Pejogol, dan sekitar pasar kliwon Karanglewas.

Baca Juga  Masjid At Taqwa Sidoarjo Rayakan Malam Lailatul Qadar dengan Kegiatan Edukasi dan Kebahagiaan

Dalam kesempatan tersebut, Ririn Dwi Darma Setianingsih juga menjelaskan bahwa guru dan murid juga memanfaatkan kesempatan untuk melakukan silaturrahmi sambil memberikan bantuan untuk meringankan beban salah satu alumni SMPN 1 Karanglewas yang rumahnya baru saja terbakar di Karanggude Kulon RT 04/RW 01 (Belakang Balai Desa Karanggude).

Guru PAI dan Kesiswaan SMPN 1 Karanglewas, Asron, juga selaku Sekretaris JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan memberikan bukti kekompakan kebersamaan antar sesama yang sangat mulia dan luar biasa saling membantu sebagai implementasi dari moderasi beragama.

Baca Juga  Persadi DKI Jakarta Kirim Surat Ke KPU dan Bawaslu, Begini Isi Suratnya?

Salah satu peserta didik yang ikut dalam kegiatan tersebut, Joko dan Ari, menyampaikan kebahagiaannya dan harapannya bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk sesama yang mendapatkan ridlo Allah SWT. (Shlh,DJ, eFHa))

Kabar Ngetren