Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Toko Pakaian di Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

10
×

Toko Pakaian di Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Pada Senin (17/4/23) malam, sebuah kebakaran terjadi di Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga yang menghanguskan sebuah toko pakaian. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di instalasi listrik toko tersebut.

Kapolsek Karangmoncol, Iptu Amirudin, menyatakan bahwa toko yang terbakar merupakan milik Dedi Arianto (39) yang beralamat di Desa Baleraksa RT 3 RW 7, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. 

Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga Desa Pekiringan bernama Muhammad Faqihudin (17) dan Dicky Dafu (24) yang sedang melintas dan melihat ada kepulan asap di atas genteng toko korban.

Baca Juga  Transformasi Digital di Sektor Transportasi Indonesia: Nutech di ITS Asia Pacific Forum 2024

Kedua warga tersebut kemudian memberitahu korban dan melaporkan kejadian ke Polsek Karangmoncol. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun toko yang berisi pakaian dengan dua lantai itu ludes terbakar.

Polisi, bersama TNI dan warga, berusaha memadamkan api dengan empat mobil pemadam kebakaran yang didatangkan. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.15 WIB. 

Setelah api padam, Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP dan hasilnya menunjukkan bahwa kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari alat elektronik kipas angin yang masih terpasang pada stop kontak.

Baca Juga  Pasukan Garuda Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL: Pererat Kekompakan dalam Merayakan Ramadhan di Lebanon

Kerugian total akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 150 juta dan bangunan toko permanen berukuran 8×9 meter dengan dua lantai hangus terbakar. (eFHa)

Kabar Ngetren