Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Uji Coba Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung

3
×

Uji Coba Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sebarkan artikel ini

Uji Coba Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kabar Ngetren/Jakarta – Menko Marves (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), Luhut Binsar Pandjaitan, akan melakukan uji coba kecepatan 300 km/jam pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diresmikan dalam waktu dua bulan. 

Dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Luhut memastikan bahwa kereta cepat akan mencapai kecepatan tersebut pada tanggal 14 Juni 2023.
Uji coba dengan kecepatan 300 km/jam ini merupakan pencapaian penting, mengingat selama ini proses uji coba dilakukan pada kecepatan 180 km/jam. 
Luhut mengundang masyarakat untuk ikut serta dalam uji coba tersebut, dengan mengatakan, “Kami akan mulai uji coba pada kecepatan 300 km/jam. 
Jadi, bagi yang ingin ikut, saya akan mencoba kereta cepat dengan kecepatan tersebut. Mari hadir dan mencoba kereta cepat 300 km/jam.”
Baca Juga  Gus Irawan Restui Erwin Effendi Lubis Maju Pilkada 2024 Madina
Luhut menyatakan bahwa semua tantangan terkait proyek kereta cepat tersebut akan segera terselesaikan. 
Dia juga mengungkapkan bahwa peresmian kereta cepat direncanakan akan dilakukan pada bulan Agustus 2023, dan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalur kereta cepat, perjalanan akan gratis.
Dengan kehadiran kereta cepat ini, perjalanan antara Jakarta dan Bandung akan memakan waktu kurang dari satu jam, atau bahkan lebih cepat. Selain itu, feeder (jaringan pengumpan) akan disediakan secara langsung menuju Bandung.
Baca Juga  Bupati Purbalingga Dorong Bersama Mengatasi Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah
Harapannya, setelah diresmikan, masyarakat dapat beralih ke transportasi yang lebih cepat dan nyaman. 
Meskipun proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini telah menghadapi pro dan kontra, dengan beberapa orang mendukung sebagai langkah maju bagi Indonesia, sementara yang lain skeptis dan menganggapnya sebagai pemborosan anggaran, terutama karena stasiun kereta cepat terletak cukup jauh dari pusat Kota Bandung.
Dengan progres yang semakin maju, masyarakat menantikan dengan antusias peresmian kereta cepat Jakarta-Bandung ini. (my)
Kabar Ngetren