Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Upacara HUT KOTA JAKARTA KE – 496 DI SILANG MONAS di Hadiri Pejabat Tinggi DKI

6
×

Upacara HUT KOTA JAKARTA KE – 496 DI SILANG MONAS di Hadiri Pejabat Tinggi DKI

Sebarkan artikel ini

Upacara HUT KOTA JAKARTA KE - 496 DI SILANG MONAS

Kabar Ngetren/Jakarta – Upacara HUT Kota Jakarta Ke-496 berlangsung sukses di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh dan pejabat tinggi, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kabinda DKI Jakarta, dan Gubernur Bank Indonesia.

Pj. Gubernur DKI Jakarta bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan pasukan upacara yang terdiri dari berbagai kompi. Rangkaian upacara dimulai dengan persiapan sejak pukul 06.00 WIB dan diiringi musik gambang kromong saat kedatangan undangan pada pukul 06.30 WIB.
Baca Juga  Wujud Nyata Bati Bakti TNI Dampingi Petugas Pukesmas Kratonan Imunisasi Sub Polio Anak Sekolah
Pada pukul 07.25 WIB, ditayangkan video sejarah Kota Jakarta, dilanjutkan dengan laporan perwira upacara pada pukul 07.30 WIB. Pj. Gubernur DKI Jakarta menuju mimbar upacara, lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan pada pukul 07.31 WIB, diikuti dengan penghormatan umum pada pukul 07.34 WIB.
Pembacaan Teks Pancasila dilakukan pada pukul 07.39 WIB, diikuti dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pada pukul 07.42 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa pada pukul 07.55 WIB, diikuti dengan penyanyian Andhika Bhayangkari pada pukul 07.58 WIB.
Baca Juga  Pemkab Bojonegoro: Tambahan Alokasi Pupuk Subsidi Dorong Produktivitas Petani
Setelah laporan Komandan Upacara pada pukul 08.00 WIB, Inspektur Upacara meninggalkan mimbar upacara pada pukul 08.02 WIB. Pemotongan tumpeng dilakukan pada pukul 08.05 WIB, diikuti dengan foto bersama Forkominda pada pukul 08.17 WIB.
Upacara HUT Kota Jakarta Ke-496 berlangsung lancar dan sukses, memperingati sejarah dan kemajuan Kota Jakarta selama 496 tahun terakhir. (eFHa)

Kabar Ngetren