Scroll untuk baca artikel
BeritaNews

SMPN 2 Bojongsari Adakan Pilketos Masa Bakti 2023/2024

4
×

SMPN 2 Bojongsari Adakan Pilketos Masa Bakti 2023/2024

Sebarkan artikel ini

SMPN 2 Bojongsari Adakan Pilketos Masa Bakti 2023/2024
SMPN 2 Bojongsari Adakan Pilketos Masa Bakti 2023/2024


Kabarngetren/Purbalingga
– Pada Sabtu. 7/10/2023. Sekolah Menengah Negeri 2 Bojongsari mengadakan Kegiatan Pemilihan ketua dan wakil ketua Osis (Pilketos) Masa Bakti 2023/2024. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Patut diacungi Jempol layaknya Pemilihan Capres-cawapres saat ini. Acara diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Osis (KPO) terdiri dari Siswa-siswi SMP Negeri 2 Bojongsari. 

Dalam rangka memberikan Pendidikan Demokrasi melalui Pengalaman Praktis, maka untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Negeri 2 Bojongsari Masa Bakti 2023/2024 dilakukan dengan Sistem Pemungutan Suara oleh seluruh Warga Sekolah, Tahapan-tahapan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis, yang dipilih dari Peserta Didik Kelas 8 dan 9 yang mempunyai Kecakapan dan Jiwa Kepemimpinan, para Kandidat Ketua dan Wakil Ketua Osis, menyampaikan Visi dan Misi untuk menjelaskan Program Kerja yang akan dilakukan.

Diungkapkan oleh koordinator P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Akhmad Kholid, S. Pd., untuk Kurikulum Merdeka ada yang Namanya P5, Tujuannya untuk Melatih Siswa Memilih Ketua dan Wakil Ketua Osis Masa Bakti 2023/2024.

“Ada Tiga Kandidat dalam Kontestasi kali ini yakni. Pertama, Penti Ayuningtyas dan Afit Oki Setiana. Kedua, Gesang Muhammad Septian dan Shilviana Auliani. Ketiga, Monica Keysa Riskia dan Kirana Julia Fatikah. Dan Pilketos ini diselenggarakan oleh KPU Osis terdiri dari 5 Orang Siswa dan KPPS Osis terdiri dari 7 Orang Siswa, jumlah pemilih ada 766 Orang, terdiri dari Guru dan Karyawan 42 Orang, untuk Siswa 724 Orang”. Ucap Akhmad Kholid saat memberikan sambutan.

SMPN 2 Bojongsari Adakan Pilketos Masa Bakti 2023/2024

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bojongsari, Purwono, S. Pd., mengatakan, pada Hari ini seluruh Siswa mengikuti Kegiatan P5. Untuk Tahun ini kita mengambil Tema Demrokrasi, dan juga Kegiatan ini mempunyai Tujuan, yaitu memberikan pengertian Terhadap Siswa semua, bahwa Kepemimpinan itu tidak hanya sekedar Memerintah dan tidak hanya sekedar Memberikan Contoh, tetapi bagaimana Pemimpin bisa Menghidupi Organisasinya, Menjaga Keorganisasian Anggota, karena dalam Organisasi itu ada Laki-laki dan Perempuan, maka itu semua harus bisa Menjaga Kebersamaan, Mengarahkan Anggotanya agar bisa mencapai Tujuan

Lebih lanjut, Purwono mengungkapkan, dari Kegiatan ini manfaatnya sangat Besar, seperti Memberikan Bekal di Masa yang akan datang. pada saatnya kalian dituntut untuk Menyalurkan Suara dengan Baik sebagai Hak Warga Negara yang Baik dan Terlibat Kegiatan Demokrasi di Negara Indonesia.

Beliau berharap dalam Kegiatan ini, bahwa Osis merupakan Orang Kedua setelah Bapak/Ibu Guru. Osis harus Memberikan Contoh yang Baik terhadap Teman-temannya dalam hal Kedisiplinan, Taat Terhadap Tata Tertib, kemudian Karakter Anggota, Syukur-syukur memberikan Kontribusi berupa Prestasi-prestasinya sehingga Nama Baik SMP Negeri 2 Bojongsari bisa Terangkat dengan Baik. mari Anak-anakku semua kita Bersama-sama Memajukan SMP Negeri 2 Bojongsari. Harapnya

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 2 Bojongsari dan Pengumuman Kandidat Terpilih disaksikan Seluruh Hak Pilih dengan disaksikan bersama secara Jurdil, Jujur dan Adil. red.

Kabar Ngetren