Scroll untuk baca artikel
News

Berbagi Takjil: TKN 1 Simpang Rimba Menyebarkan Kebaikan di Bulan Ramadan

3
×

Berbagi Takjil: TKN 1 Simpang Rimba Menyebarkan Kebaikan di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bangka Selatan – Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang penuh keberkahan dan kebaikan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di tengah semangat menjalankan ibadah puasa, banyak individu dan kelompok yang turut berbagi dengan membagikan makanan secara gratis di pinggir jalan, sebuah amal yang dikenal sebagai takjil. Rabu, 27/3.

Takjil, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah makanan atau minuman yang diberikan untuk mempercepat proses berbuka puasa. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman kepada orang yang berbuka puasa dianggap sebagai kewajiban, meskipun hanya dengan memberikan seteguk air.

Kegiatan berbagi takjil juga terlihat di depan kantor Kapolsek Simpang Rimba, dimana TKN 1 Simpang Rimba menyelenggarakan program ini dengan tema “Berbagi Berkah Ramadhan”. Kegiatan dimulai pada pukul 16.15 WIB dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Lebih dari 200 paket takjil berhasil dibagikan oleh TKN 1 Simpang Rimba dalam waktu singkat.

Kegiatan ini merupakan wujud dari aksi kebaikan TKN 1 Simpang Rimba dalam menyebarkan kebaikan dengan berbagi makanan berbuka puasa kepada warga sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadhan, menunjukkan komitmen mereka untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

Kegiatan berbagi takjil tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Simpang Rimba, IPTU William F. Situmorang, S.Tr.K, Kepala Sekolah TKN 1 Simpang Rimba, Bunda Rosaline Septia Triastuti, S.Pd.AUD, para guru, orang tua siswa, serta siswa-siswi. Apresiasi yang tinggi terlihat dari semua pihak, meskipun kegiatan tersebut sedikit diguyur hujan. Keberhasilan kegiatan ini tidak hanya terlihat dari berbaginya takjil, tetapi juga dari senyuman bahagia yang terpancar dari semua yang terlibat. Putri Simba. 

Kabar Ngetren