Scroll untuk baca artikel
News

Kapolda Jateng Bagikan Tali Asih di Tarawih Keliling Forkompinda

6
×

Kapolda Jateng Bagikan Tali Asih di Tarawih Keliling Forkompinda

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Semarang – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memimpin kegiatan tarawih keliling (tarling) Forkompinda Jateng di masjid At-Taqwa, Mapolda Jateng, Rabu, 27/3. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkompinda dan ratusan jamaah. Kapolda juga memberikan tali asih kepada ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan Al-Bisyri, Jatingaleh, kota Semarang.

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya memperkuat komitmen untuk amar ma’ruf nahi munkar di bulan Ramadhan, termasuk meningkatkan kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat. “Di bulan Ramadhan, setiap anggota Polri berkewajiban untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat. Salah satunya adalah memberantas penyakit masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini memiliki pahala yang luar biasa jika dilaksanakan di bulan Ramadhan,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menegaskan bahwa kegiatan tarawih keliling merupakan sarana untuk membangun tali silaturahmi dan konsolidasi di lingkup Forkompinda dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan.

Tidak hanya itu, Kapolda juga menghimbau masyarakat untuk menenangkan diri dan membangun rekonsiliasi pasca pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. “Momentum seperti bulan Ramadhan sangat cocok untuk membina kerukunan melalui kegiatan halal bihalal dan momen silaturahmi lainnya. Tahapan pemilihan sudah selesai dilalui. Siapapun pemimpinnya yang terpilih, yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan,” tambah Kapolda.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta memupuk semangat kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. eFHa. 

Kabar Ngetren