Scroll untuk baca artikel
News

Kebakaran Rumah Terjadi di Purbalingga Akibat Tungku Belum Padam

2
×

Kebakaran Rumah Terjadi di Purbalingga Akibat Tungku Belum Padam

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Sebuah kebakaran rumah terjadi di Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Minggu, 24/3, dini hari. Kebakaran diduga berasal dari tungku yang belum sepenuhnya padam setelah digunakan untuk memasak.

Menurut Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar, kebakaran tersebut melanda rumah milik Murah, di Desa Majatengah RT 10 RW 4. Kebakaran terjadi sekitar jam 01.15 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah korban mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kejadian pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Darsem, tetangga korban, yang mendengar suara seperti kayu dan bambu terbakar. Rumah korban terbakar di bagian dapur, dan saksi segera meminta pertolongan kepada warga setempat.

Api berhasil dipadamkan setelah kedatangan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PurbaIingga, dengan api berhasil dipastikan padam sepenuhnya sekitar jam 01.50 WIB.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang belum padam sepenuhnya setelah digunakan untuk memasak. Korban terakhir kali menggunakan tungku tersebut sebelum berbuka puasa. Api dari tungku kemungkinan membesar dan menyebar ke ruang dapur serta bangunan rumah.

Akibat kebakaran ini, rumah korban dengan ukuran 6 x 8 meter mengalami kerusakan yang signifikan. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 15 juta. eFHa. 

Kabar Ngetren