Scroll untuk baca artikel
News

Bupati Purbalingga Dorong Kades Perangi Kemiskinan dan Stunting

4
×

Bupati Purbalingga Dorong Kades Perangi Kemiskinan dan Stunting

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengajak para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Karangmoncol untuk turut serta dalam menangani permasalahan kemiskinan. Dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal, Bupati Tiwi menekankan pentingnya peran pemerintah desa dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem di daerah tersebut. Rabu, (24/4).

Menurutnya, penurunan angka kemiskinan dari tahun ke tahun menjadi bukti efektivitas program-program pemerintah, namun masih diperlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk Kades dan perangkatnya. Bupati Tiwi juga menggarisbawahi pentingnya percepatan penurunan stunting, dengan mengajak masyarakat untuk memperhatikan pola makan balita guna mencegah stunting.

Dalam upaya mengatasi masalah ini, Bupati Tiwi menargetkan angka stunting di tahun 2024 dapat turun menjadi 9 persen. Dalam acara tersebut, Bupati Tiwi didampingi oleh Wakil Bupati Purbalingga, pimpinan OPD, serta dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat setempat seperti Forkopimcam, tokoh agama, PKK Desa, kepala sekolah, dan ketua RT.

Dengan sinergi antara pemerintah kabupaten, desa, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat tercapai penurunan yang signifikan dalam angka kemiskinan dan stunting di Purbalingga.

Sumber: Lil/Prokompim, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren