Scroll untuk baca artikel
News

Bupati Purbalingga Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji dari KBIHU Muhammadiyah

7
×

Bupati Purbalingga Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji dari KBIHU Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, secara resmi melepas 141 calon jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah. Dalam acara Purbalingga Bermunajat di Pendopo Dipokusumo, Minggu, 21/4. Bupati Tiwi mendoakan agar mereka diberi kesehatan prima dan dipanjangkan umurnya untuk menjalankan seluruh rukun ibadah haji dengan baik. 

Bupati menyampaikan bahwa berangkat haji merupakan panggilan dari Allah yang tidak hanya untuk orang yang mampu secara materi, tetapi juga bagi yang terpanggil. Dia juga mengapresiasi kegiatan Purbalingga Bermunajat dan berharap kegiatan semacam ini dapat eksis, rutin, dan terus dilaksanakan di masa mendatang.

Calon jemaah haji dari KBIHU Muhammadiyah akan bergabung dengan 430 orang calon jemaah haji dari Purbalingga tahun ini, yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 16 Mei 2024. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga, H Sukarman, melaporkan bahwa peserta manasik KBIHU Muhammadiyah tahun 2023 – 2024 berjumlah 158 orang, sementara yang berangkat haji tahun ini ada 141 orang.

Seluruh pembimbing dari KBIHU Muhammadiyah telah terakreditasi Profesional oleh Kementerian Agama RI. Pada kesempatan yang sama, H Sukarman juga menjelaskan upaya pengurus PDM Purbalingga dalam menerapkan konsep 3J sebagai barometer persyarikatan Muhammadiyah, yaitu Jam’iyah, Jamaah, dan Jariyah. Konsep ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman terhadap hakikat Islam dan Muhammadiyah, meningkatkan jumlah warga persyarikatan melalui pembuatan KTA, dan menggalang bantuan bagi kepentingan Muhammadiyah tanpa malu untuk meminta. eFHa. 

Kabar Ngetren