Scroll untuk baca artikel
News

Bupati Purbalingga: Peran Penting Guru PAUD Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

3
×

Bupati Purbalingga: Peran Penting Guru PAUD Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menekankan pentingnya peran guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Himpaudi) Kabupaten Purbalingga dalam upaya mencerdaskan generasi muda bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Halalbihalal Keluarga Besar Himpaudi Kabupaten Purbalingga di Masjid Agung Darussalam. Sabtu, 20/4.

Menurut Bupati Tiwi, usia anak pada masa emas adalah fase penting dalam pertumbuhan mereka, sehingga peran guru-guru PAUD menjadi sangat besar, terutama di Purbalingga.

Dijelaskan bahwa pemerintah pusat saat ini menekankan pada pembangunan sumber daya manusia, khususnya melalui sektor pendidikan. Ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan bonus demografi yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2030, di mana jumlah usia produktif akan jauh lebih banyak dibandingkan usia nonproduktif.

Bupati juga menegaskan bahwa bonus demografi adalah peluang bagi Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar, maju, dan dihormati oleh bangsa-bangsa lain, dengan catatan bahwa generasi muda harus dididik secara serius.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi juga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Purbalingga, serta menekankan pentingnya kegiatan halalbihalal sebagai momen untuk saling memaafkan dan meningkatkan solidaritas keluarga besar Himpaudi Purbalingga.

Acara halalbihalal ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Ketua Dekranasda Purbalingga Rizal Diansyah, Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Jawa Tengah Rusmanto, Ketua Himpaudi Kabupaten Purbalingga, serta tokoh-tokoh lainnya dari IGTKI, IGRA, Pengurus Daerah Aisyiyah, dan Muslimat NU. eFHa. 

Kabar Ngetren