Scroll untuk baca artikel
News

Halal Bihalal Tim UPZ Mushola An Nur Rejasari Banyumas

4
×

Halal Bihalal Tim UPZ Mushola An Nur Rejasari Banyumas

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banyumas – Setelah berakhirnya libur bersama Lebaran 1445 H, Tim UPZ Mushola An Nur Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, kembali beraksi dengan melaksanakan acara halal bi halal dan kunjungan ke rumah Ketua UPZ An Nur.

Acara tersebut berlangsung dikediaman Muzaki UPZ An Nur dan dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah Ketua UPZ di Rejasari pada hari Selasa dan Rabu sore, 16-17/4.

Kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal dipilih untuk dilaksanakan pada hari pertama kerja pasca Lebaran sebagai ikhtiar persiapan para pengurus dan petugas lapangan Unit Pengumpul dan Pencatatan Zakat, Infaq, dan Sedekah (UPZ) An Nur. Mereka kembali fokus pada tugas sebagai amil yang merupakan kepanjangan tangan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas.

Ketua UPZ An Nur, Asiyah, menyatakan pentingnya momentum ini untuk memperkuat semangat tim dalam melaksanakan amanah pilot projek UPZ di Kabupaten Banyumas serta memasyarakatkan cinta Zakat, Infaq, dan Sedekah.

Selain itu, Asiyah menekankan perlunya profesionalisme, kerajinan, dan disiplin dalam melaksanakan program-program UPZ An Nur. Tim petugas lapangan dianggap sebagai ujung tombak yang akan melakukan sosialisasi cinta zakat, infaq, dan sedekah ke berbagai wilayah di Rejasari, Purwokerto Barat, dan sekitarnya.

Sementara itu, Penasehat Ustaz Daryanto mengajak tim UPZ An Nur untuk tetap kreatif dan semangat menghadapi tantangan yang akan dihadapi ke depan. Dia juga menegaskan pentingnya kerjasama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya zakat, infaq, dan sedekah untuk kemaslahatan umat.

Rencananya, dalam waktu dekat tim akan melaksanakan silaturrahmi dengan beberapa kesepuhan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk memohon doa, nasehat, dan arahan terkait dengan edukasi cinta zakat bagi masyarakat yang masih memerlukan bantuan. Djarmanto-YF2DOI. 

Kabar Ngetren