Scroll untuk baca artikel
News

KORPRI Minta TNI-POLRI Yang Masuk ke Jabatan ASN di Atur Secara Ketat dalam PP Manajemen ASN

3
×

KORPRI Minta TNI-POLRI Yang Masuk ke Jabatan ASN di Atur Secara Ketat dalam PP Manajemen ASN

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Makassar – Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KORPRI, memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) di hadapan anggota Korpri, termasuk Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Pembantu Dekan, dan Tenaga Pendidikan. Jum’at, 5/4.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Zudan memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin dalam mengkonsolidasikan dan menggerakkan jajaran Korpri di Unhas, sebagai langkah menuju birokrasi yang lebih efektif di universitas tersebut.

Prof. Zudan menegaskan bahwa peran perguruan tinggi sangat penting dalam menumbuhkan kader-kader bangsa, terutama jika didukung oleh birokrasi yang kuat. Dia menekankan pentingnya karakter dan ideologi yang mencintai NKRI serta meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai landasan bagi Korpri.

Sebagai Ketua Umum KORPRI, Prof. Zudan juga menyampaikan perlunya asas kesetaraan dalam karier ASN, terutama terkait dengan masuknya banyak anggota TNI/POLRI yang menduduki jabatan ASN. Beliau menekankan pentingnya hubungan resiprokal dalam karier ASN, di mana ASN juga dapat mengisi jabatan di TNI/Polri.

Meskipun UU ASN terbaru membolehkan ASN untuk menduduki jabatan di TNI/POLRI, realisasinya masih belum terlihat, sehingga Prof. Zudan mengusulkan perlunya pengaturan yang ketat dan spesifik dalam penetapan jabatan.

Sestama BNPP menambahkan bahwa dengan birokrasi yang kuat dan aktifnya Korpri, Universitas Hasanuddin akan menjadi percontohan di Indonesia Tengah dan Timur dalam melahirkan kader-kader bangsa yang berkarakter Indonesia.

Prof. Muh. Ruslin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Prof. Zudan memberikan kuliah umum di Unhas, dan mengakui pentingnya peran KORPRI dalam mengelola universitas secara lebih profesional untuk kebaikan bersama. eFHa. 

Kabar Ngetren