Scroll untuk baca artikel
News

Ksatria Naga Karimata Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Manusasi NTT

12
×

Ksatria Naga Karimata Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Manusasi NTT

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Timor Tengah Utara – Satgas Yonkav 6/Naga Karimata meluncurkan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat di Desa Manusasi, Kec. Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, pada Senin, 15/4.

Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas kesehatan, terutama di daerah perbatasan yang seringkali terbatas layanan kesehatannya, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menyelenggarakan program ini. Keterbatasan akses kesehatan telah menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan perawatan medis secara berkala.

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han., menjelaskan bahwa misi kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, termasuk yang tinggal di daerah terpencil.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonkav 6/Naga Karimata terhadap masyarakat di daerah perbatasan. Program ini juga bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat di daerah perbatasan dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas dan merasakan perlindungan kesehatan yang lebih baik. Pen Yonkav 6/NK.

Kabar Ngetren