Scroll untuk baca artikel
News

Pesantren Kilat SMAN 1 Simpang Rimba Meriahkan Akhir Bulan Ramadan dengan Kegiatan Bersama

3
×

Pesantren Kilat SMAN 1 Simpang Rimba Meriahkan Akhir Bulan Ramadan dengan Kegiatan Bersama

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bangka Selatan – SMAN 1 Simpang Rimba merayakan akhir bulan Ramadan dengan kegiatan sholat Dhuha berjamaah pada Kamis, 4/4. Kegiatan ini merupakan bagian dari penutupan Pesantren Kilat dengan tema Meraih Manisnya Iman di Bulan Penuh Berkah.

Sholat Dhuha berjamaah dilakukan di mushola SMAN 1 Simpang Rimba, mengumpulkan para guru dan siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII. Biasanya, kegiatan semacam ini diadakan di lapangan, namun kali ini dipindahkan ke mushola.

Usai sholat Dhuha, dilanjutkan dengan khataman Alqur’an yang telah diselesaikan oleh setiap kelas pada awal bulan puasa, dengan masing-masing kelas menyelesaikan 2 juz Alqur’an, diwakili oleh satu murid per kelas.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan pembagian doorprize kepada siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan seputar bulan puasa, serta kegiatan bantuan sosial seperti beras, mie, telur, gula, dan lainnya untuk membantu siswa kurang mampu selama bulan puasa.

Semangat kepala sekolah baru, Nasir S. kom., bersama dengan para guru dan murid, membuat acara ini penuh semangat. Acara ini juga menjadi momen untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya berbagi dan meningkatkan rasa empati serta kepedulian sosial terhadap sesama, sesuai dengan nilai-nilai keutamaan bersedekah di bulan Ramadan.

Pesantren Kilat hari terakhir ini berlangsung meriah dengan tingginya antusiasme para siswa, yang ditutup dengan saling memaafkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Rara Octavia dan Putri Simba. 

Kabar Ngetren