Scroll untuk baca artikel
News

PT Timah Tbk dan Puteri Model Hijab Bersatu untuk Kesejahteraan Nelayan Bangka

2
×

PT Timah Tbk dan Puteri Model Hijab Bersatu untuk Kesejahteraan Nelayan Bangka

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bangka – PT Timah Tbk bersama Kelompok Nelayan Dusun Air Antu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan penenggelaman 60 unit rumah ikan atau rumpon di Laut Bangka. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan daerah tersebut. Kamis, (25/4). 

Rumpon ikan telah terbukti memberikan manfaat besar bagi para nelayan dalam meningkatkan produksi, efisiensi, dan efektivitas operasi penangkapan ikan. Dalam penangkapan ikan, rumpon berfungsi sebagai alat bantu atau media pengumpul ikan dengan berbagai bentuk yang menarik ikan untuk berkumpul di sekitarnya.

Dalam kegiatan ini, Puteri Model Hijab turut serta dan berbagi pengalaman positifnya. Dwi Puteri, Model Hijab Lingkungan 2024, menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh PT Timah Tbk sebagai wujud perhatian terhadap lingkungan.

Penenggelaman rumpon dilakukan di empat titik di Laut Dusun Air Antu Kabupaten Bangka, dengan hadirnya berbagai pihak seperti Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Riau Silip, HNSI Kabupaten Bangka, dan anggota kelompok Bina Sejahtera Bersama. Ini menunjukkan komitmen PT Timah Tbk dalam memberdayakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Selain kegiatan penenggelaman rumpon, para puteri juga menikmati objek wisata sekitar lokasi acara, termasuk Bukit Akhiak, Pantai Bio, dan Pantai Pulau 3. Mereka mengungkapkan kekaguman mereka terhadap keindahan alam, baik laut maupun darat, yang didukung oleh PT Timah Tbk dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat lingkungan tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para puteri dalam pelestarian alam dan mendukung perekonomian serta kesejahteraan masyarakat nelayan setempat. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Sumber: Jojo Junaidi, editor: Putri Simba. 

Kabar Ngetren