Scroll untuk baca artikel
News

Rutan Rengat Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

10
×

Rutan Rengat Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren Indragiri Hulu – Pada Sabtu, (27/4), Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)Kanwil Kemenkumham Riau, merayakan hari bersejarah dengan menggelar upacara sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh petugas Rutan dan Rupbasan Rengat, serta seluruh warga binaan Rutan Rengat, yang berlangsung di lapangan Rutan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Julius Barus, S.E., M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kepala Rupbasan Kelas II Rengat, Haidi Zamri S.H., M.H., turut hadir, bersama dengan seluruh pejabat struktural dan anggota Ibu Dharma Wanita Persatuan.

Dalam suasana khidmat yang memenuhi halaman Rutan Rengat, terasa semangat persaudaraan antara petugas dan warga binaan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Julius Barus, menyatakan bahwa upacara ini tidak hanya sebagai peringatan, tetapi juga sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen Rutan Rengat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdaya kepada para narapidana.

Julius menambahkan bahwa momen ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan antara petugas dan warga binaan, sebagai bagian dari pembinaan sosial yang berkelanjutan.

Perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini memberikan kesan mendalam bagi seluruh jajaran Rutan dan Rupbasan Rengat, dengan semangat yang menyala-nyala, mereka berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, demi terciptanya sistem pemasyarakatan yang lebih manusiawi dan rehabilitatif.

Sumber: Humas Rutan Rengat, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren