Scroll untuk baca artikel
News

Silaturahmi dan Regenerasi Kepemimpinan: Alumni IPNU Jatim Memperkuat Kepentingan Bersama

4
×

Silaturahmi dan Regenerasi Kepemimpinan: Alumni IPNU Jatim Memperkuat Kepentingan Bersama

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Surabaya – Dalam momentum bulan Syawal dan suasana lebaran Idul Fitri 1445 H, sejumlah alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menghadiri acara berkumpul di Gedung Aula Kantor PWNU Jatim, Surabaya, pada Sabtu (27/4/2024). Acara tersebut, dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, bertujuan untuk bersilaturahmi dalam format Halal bihalal serta melakukan regenerasi kepengurusan.

Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim, Muzammil Syafi’i, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa selain menjalin silaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk memperkuat regenerasi kepengurusan di wilayah Jawa Timur.

Muzammil menegaskan bahwa MA IPNU Jatim memiliki peran yang unik dalam mendukung IPNU secara keseluruhan dengan menjadi wadah silaturahmi bagi para alumni.

Ia juga menyoroti pentingnya IPNU untuk fokus pada jati diri kepelajaran yang dianggap krusial bagi masa depan NU, yaitu keilmuan agama dan umum.

Muzammil menekankan perlunya pendidikan yang berkualitas tinggi, mulai dari tingkat dasar hingga doktoral, sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan globalisasi saat ini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pengurus PW IPNU dan IPPNU Jatim, serta perwakilan dari berbagai kementerian dan Forum Alumni IPPNU Jatim, yang menegaskan komitmennya untuk terus memberikan kontribusi positif bagi NU serta bangsa dan negara secara keseluruhan.

Sumber: tom/rafael, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren