Scroll untuk baca artikel
News

Tokoh Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Apresiasi Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Pemilu 2024 dan Mudik Lebaran 2024

3
×

Tokoh Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Apresiasi Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Pemilu 2024 dan Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Padang Lawas Utara – Muhammad Ja’far Hasibuan, seorang tokoh dunia yang juga dikenal sebagai penemu Biofar SS dan ilmuwan kelas dunia, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kesuksesannya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 serta menjaga kelancaran Mudik Lebaran 2024. Rabu, 10/4.

Hasibuan mengatakan, Kami mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya yang telah berhasil menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Dengan kerjasama dari semua pihak, pesta demokrasi di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Setelah Pemilu 2024, fokus umat Islam beralih ke ibadah puasa Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kapolri menyampaikan bahwa arus mudik Lebaran diprediksi meningkat 56 persen, dan untuk mengatasi hal tersebut, Polri menerjunkan lebih dari 155 ribu personel gabungan serta menyiapkan ribuan pos pelayanan masyarakat.

Hasibuan juga menekankan pentingnya strategi keamanan yang disiapkan oleh Kapolri Sigit dalam Operasi Mantap Brata dan Operasi Ketupat untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas saat arus mudik. Ia menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolri dalam menjaga keamanan masyarakat selama Mudik Lebaran 2024.

Lebaran tahun ini, Hasibuan merayakan di kampung halamannya di Desa Sampuran Simarloting, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, sambil mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin. Hasibuan juga menyoroti keberhasilan pelaksanaan Mudik Lebaran 2024 yang tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk pengamanan yang dilakukan oleh Polri.

Pelepasan pemudik dalam program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Hasibuan juga mengapresiasi ketatnya pengawasan terhadap pemudik, termasuk pemeriksaan narkoba, darah, dan tensi untuk memastikan keselamatan.

Dalam penutupan, Hasibuan menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Polri dalam menjaga keamanan selama Mudik Lebaran tahun ini di seluruh nusantara. Ia berharap agar semua yang telah diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo dapat dijalankan dengan baik oleh semua pihak. eFHa. 

Kabar Ngetren