Scroll untuk baca artikel
News

Trabas Kamtibmas Kudus Bersama Kapolda Jateng: Edukasi dan Bantuan Sosial untuk Masyarakat

11
×

Trabas Kamtibmas Kudus Bersama Kapolda Jateng: Edukasi dan Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Kudus – Ratusan offroader dari berbagai daerah berkumpul untuk mengikuti Trabas Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Kabupaten Kudus pada Sabtu (27/4). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, yang menyampaikan apresiasi atas kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan anggota Polri,” kata Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.

Selain menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, Trabas Kamtibmas juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di wilayah tersebut.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya melibatkan offroader, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, pembagian sembako kepada warga kurang mampu, penanaman pohon, dan pembangunan Mushola Darul Abidin di Desa Ternadi.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatan kepolisian dengan masyarakat melalui silaturrahmi dengan kegiatan trabas,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan sosial yang diberikan, Kepala Desa Ternadi, Arik Wahono, menyampaikan apresiasi atas kontribusi Kapolda Jateng dan Polres Kudus.

“Melalui kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Kudus bersama Kapolda Jateng dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya, kami sampaikan terimakasih,” ungkap Arik Wahono.

Ketua panitia pembangunan Mushola Darul Abidin, Hadi, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Sumber: Bidhumas Polda Jateng, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren