Scroll untuk baca artikel
News

Alumni Universitas Ibnu Chaldun Berkomitmen Untuk Membangun Bangsa

5
×

Alumni Universitas Ibnu Chaldun Berkomitmen Untuk Membangun Bangsa

Sebarkan artikel ini

Alumni Universitas Ibnu Chaldun Berkomitmen Untuk Membangun Bangsa

Kabar Ngetren/Jakarta – Musyawarah Besar (Mubes) IKA-UIC Jakarta 2023 sukses menyatukan puluhan alumni dari berbagai fakultas dengan tema “Mengukuhkan Komitmen dan Nilai Kejuangan”.

Acara ini berlangsung di Aula Prof. Dr. Bahder Djohan pada hari Sabtu pagi, tanggal 3 Juni 2023, dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan YPPIC, Ketua Umum IKA-UIC, Dewan Penasehat IKA-UIC, Rektorat, Civitas, serta puluhan alumni UIC Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mubes, Imam Sofwan, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada para alumni UIC Jakarta yang hadir serta mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dalam mengundang dan menghadirkan sebanyak mungkin alumni yang masih terjangkau untuk menghadiri acara ini.

Imam Sofwan juga menjelaskan bahwa awalnya rencana Mubes tahun ini hanya mencakup rangkaian Mubes Fakultas, namun kemudian berkat kerja keras dan komunikasi yang intens antara panitia dan alumni, mereka berhasil menghadirkan rangkaian Mubes Universitas juga.
Baca Juga  Koramil 0906-03/Loa Janan Saling Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan
Selanjutnya, Ketua Umum IKA-UIC, Dr. H. Edy Haryanto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa faktor komunikasi dan kesibukan merupakan tantangan awal dalam mengumpulkan para alumni UIC Jakarta yang memiliki jadwal yang padat. 
Beliau berharap bahwa dalam masa kepemimpinan yang baru, para pemimpin IKA-UIC Jakarta dapat lebih aktif dalam merangkul kebersamaan para alumni UIC, meskipun mereka memiliki kesibukan masing-masing. 
Edy Haryanto juga mengimbau agar seluruh anggota struktural IKA-UIC Jakarta terlibat aktif dalam upaya memajukan UIC Jakarta di masa depan.
Baca Juga  Kontroversi Gus Samsudin: YouTuber Cantik Berani Bicara Jujur Tentang Masa Lalu Sampai di Ajak..
Acara Mubes ini dimulai dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mars UIC Jakarta. Terdapat empat kandidat yang mengikuti Mubes tahun 2023, yaitu Syamsudin Landi, Gaus Kaisuku, Sudiono Husen, dan Sya’ban Muhammad.
Dengan adanya Mubes ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara alumni UIC Jakarta dan semangat kejuangan dalam mencapai tujuan bersama akan semakin menguat. (eFHa)
Kabar Ngetren