Scroll untuk baca artikel
News

Ancaman Bagi Mereka yang Menunda Haji

4
×

Ancaman Bagi Mereka yang Menunda Haji

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta, 4 Juni 2023 – Majelis Taklim Al Habib Ali Al Habsyi menyelenggarakan pengajian rutin Ahad Pagi di Masjid Islamic Center Indonesia Kwitang, Jakarta Pusat. Ratusan jama’ah dari Jabodetabek menghadiri acara ini.

Dalam tausiyahnya, Al Habib Ali Habsyi menjelaskan bahwa melaksanakan ibadah Haji adalah kewajiban bagi umat muslim yang mampu secara ilmu dan materi.

Ia mengajak jama’ah untuk melaksanakan ibadah Haji bagi yang mampu, mengingat banyaknya ayat Al Qur’an dan hadis yang menyebutkan keistimewaan ibadah Haji.

Habib Ali juga menyampaikan ancaman dari Rasulullah SAW terhadap mereka yang menunda pelaksanaan ibadah Haji padahal mampu melakukannya. 
Rasulullah SAW mengancam bahwa orang yang mampu untuk Haji namun tidak melaksanakannya akan mati dalam keadaan seperti Yahudi dan Nasrani.
Baca Juga  Polres Purbalingga Cegah Giat Konvoi Kelulusan Siswa SMA/SMK
Acara diawali dengan pembacaan tawasul Fatihah, Kitab Suci Al Qur’an, dan Maulid Simtrudurror. Habib Ali berharap hidup jama’ah dipenuhi dengan keberkahan, rejeki untuk beribadah Haji, dan tetap istiqomah dalam ketaatan kepada Allah SWT. (eFHa)
Kabar Ngetren