Scroll untuk baca artikel
Berita

ARDF Banyumas Purbalingga Banjarnegara: HUT ORARI ke-55 dengan Latihan Fox Hunting

7
×

ARDF Banyumas Purbalingga Banjarnegara: HUT ORARI ke-55 dengan Latihan Fox Hunting

Sebarkan artikel ini

ARDF Banyumas Purbalingga Banjarnegara: HUT ORARI ke-55 dengan Latihan Fox Hunting

Kabar Ngetren/Banyumas – Tim ARDF (Amateur Radio Direction Finding) ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara, Jawa Tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-55 Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dengan menggelar berbagai kegiatan seperti silaturahmi, temu kangen, dan latihan fox hunting/walking ARDF.

Acara tersebut diadakan untuk memeriahkan HUT ke-55 ORARI serta memperkuat persatuan anggota ORARI dari tiga kabupaten, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tim ARDF. 
Kegiatan ini berlangsung di bumi perkemahan Kendalisada, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah selama dua jam, dengan peserta sebanyak 15 orang senior, 10 orang yunior, dan 5 orang dalam program pengenalan. Acara dibuka oleh Agus Murbiantoro (YG2CPR) pada Minggu (16/07/2023) pukul 09:00-15:00 WIB.
Dalam sambutannya, Penasehat dan Pembina ARDF serta Ketua ORARI Banjarnegara tahun 2020-2023, Harsono (YB2JXC), bersama dengan Ketua ORARI lokal Kabupaten Purbalingga, Agus Murbiantoro (YG2CPR), menyampaikan rasa syukur, kebanggaan, dan terima kasih kepada panitia, seluruh peserta, dan tim ARDF. 
Mereka merayakan usia ORARI yang ke-55 tahun dengan semakin solid dalam persatuan, berprestasi, dan mahir dalam hobi amatir radio, serta menghormati kode etik amatir radio.
“Persatuan, berprestasi, dan memiliki pengaruh di dunia amatir radio harus ditempuh melalui kebersamaan yang terjaga. Tim ARDF perlu sering berlatih bersama dengan dukungan dari para senior,” jelasnya.
Ketua Panitia, Giyatno (YC2TKB), menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam mengadakan latihan bersama ini. 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas perhatian, kontribusi, dan kehadirannya. Kegiatan ini berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh tim ARDF ORARI dari tiga kabupaten.
“Dengan momentum ini, diharapkan persatuan, silaturahmi, kekompakan, persaudaraan semakin erat. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda sebagai penerus, agar tertarik untuk bergabung sebagai anggota ORARI yang memiliki semangat milenial,” ungkapnya.
Kapolsek Kalibagor, AKP. Diah Sudiarti, S.H., yang turut hadir pada acara tersebut, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang juga berkoordinasi dengan Polsek. 
Ia merasa bangga melihat kekompakan, semangat kebersamaan, dan persatuan tim ARDF ORARI dari tiga kabupaten yang terlihat dalam latihan bersama mencari sinyal di sekitar bumi perkemahan Kendalisada.
“Selamat ulang tahun ke-55 ORARI! Teruslah semangat dalam kegiatan amatir radio. Kami sangat mengapresiasi upaya ini dan berterima kasih. Teruslah bersinergi dengan POLRI dalam komunikasi radio amatir, serta dalam kegiatan siaga kebencanaan dan sosial kemanusiaan,” harapnya.
Selanjutnya, AKP. Diah Sudiarti, S.H., mengajak tim ARDF dan seluruh peserta yang hadir untuk aktif mendukung dan mensukseskan program layanan Kepolisian Polresta Banyumas melalui WhatsApp di nomor 0811-276-8787. Program tersebut merupakan bagian dari transformasi POLRI menuju kepolisian yang presisi.
“Program layanan ini mudah, cepat, dan responsif. Tidak perlu menginstal aplikasi atau mendaftar. Cukup simpan nomor WhatsApp dan dapatkan layanan prima dari Polresta Banyumas, termasuk informasi Kepolisian, SKBN online, laporan darurat, pengaduan masyarakat, customer care, dan layanan lainnya,” ungkapnya.
Kegiatan berjalan lancar dan dihadiri oleh Kapolsek Kalibagor beserta Bhabinkamtibmas, Penasehat dan pembina tim ARDF beserta istri dan keluarga dari tiga kabupaten, anggota dan simpatisan ORARI, masyarakat sekitar lokasi, serta beberapa awak media. 
Semoga dapat bertemu kembali dalam acara yang lebih besar dan meriah di Bukit Pratin, Kabupaten Purbalingga pada akhir bulan Agustus. (SNT)
Kabar Ngetren