Scroll untuk baca artikel
BPBD KebumenDaerah Jawa TengahNews

BPBD Cilacap Berikan Bantuan Air Bersih

3
×

BPBD Cilacap Berikan Bantuan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Kabarngetren/Cilacap – Sejumlah Daerah di Wilayah Kabupaten Cilacap. Jawa Tengah dilanda kekeringan. Hal itu disebabkan oleh Musim Kemarau yang terjadi saat ini. Seperti yang terjadi di Desa Purwodadi. Kecamatan Nusawungu. Kabupaten Cilacap.

Akibatnya, sebagian warga di Desa tersebut terdampak kesulitan mengakses air bersih. Adapun wilayah lainnya juga mengalami hal yang sama, Bantuan Air Bersih Dari BPBD di barengi dengan pendampingan Caleg, Rusli Munandar dari Partai Gerindra Dapil 5, dan Air Bersih diterima Kades Sakam, Kadus Heny serta Kadus Handoyo dan didampingi oleh Babinsa Setempat.

Lebih lanjut, BPBD Kabupaten Cilacap merespon cepat dengan menyalurkan Bantuan Air Bersih untuk warga terdampak di Wilayah tersebut sebagai upaya membantu Pemerintah mengatasi dampak Kekeringan di Daerah. 

“Sebanyak 10.000 Liter Air Bersih kami salurkan untuk warga Desa Purwodadi. Kecamatan Nusawungu. Kabupaten Cilacap, Rusli Munandar. 13/09/2023.

Rusli Munandar Berharap, Bantuan Air Bersih ini dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan lainnya. 

“BPBD siap menyalurkan Air Bersih kepada warga, khususnya yang membutuhkan dimanapun dan kapanpun. Bantuan ini gratis”. Tandasnya. red.

Kabar Ngetren