Scroll untuk baca artikel
NewsPurbalingga

Bupati Purbalingga Bantu Bangun Jalan Desa Sidanegara

3
×

Bupati Purbalingga Bantu Bangun Jalan Desa Sidanegara

Sebarkan artikel ini
Bupati Purbalingga Bantu Bangun Jalan Desa Sidanegara
Bupati Purbalingga Bantu Bangun Jalan Desa Sidanegara

Kabarngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan Wakil Bupati, H. Sudono ikut Gotongroyong bersama Masyarakat Mengurai Batuan dalam Perkerasan Makadam Jalan Usaha Tani di Desa Sidanegara. Kecamatan Kaligondang. Bupati mengapresiasi semangat Gotongroyong dan Kekompakan warga di Dusun 1 Sidanegara ini.

“Saya menyaksikan sendiri semangat Gotongroyong Warga Sidanegara ini masih tetap Terjaga”. kata Bupati dalam Kegiatan Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong-Royong di Desa Sidanegara. Rabu Pagi. 27/9/2023.

Bupati juga mengapresiasi, selain dikerjakan Masyarakat setempat, Jalan Usaha Tani tersebut juga dibangun dengan Dana Swadaya Masyarakat. Jalan tersebut semula berupa Kebun, kini tengah dilakukan Pengerasan Makadam yang juga akan menghubungkan Wilayah RT. 03 dan RT. 04 di RW. 06 ini.

“Oleh karenanya, setelah Proses Makadam Jalan Usaha Tani ini selesai, Insya Allah, akan ditalud pada Tebing tepian Jalan dan diaspal. Karena semangat Masyarakatnya luar biasa, Insya Allah, Tahun 2024. Bupati akan memberikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) kepada Desa Sidanegara”. Ucapnya.

Bupati mengungkapkan, melalui Kegiatan Gebrak Gotongroyong ini pada dasarnya Guna Memonitoring Pembangunan yang ada di Desa. Selain itu juga Guna memastikan semangat Gotongroyong di Desa masih ada dan dilestarikan.

Sementara itu, Kepala Desa Sidanegara, Paryono, mengucapkan, terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Purbalingga karena sebelumnya telah memberikan sejumlah Bantuan. Mulai dari Penataan Ruang Pelayanan Desa, Pengaspalan Jalan di RT. 02 RW. 06, Memasang 5 Titik LPJU dan Rehab Gedung TPQ AL Khasanah.

“Masih banyak Bantuan lagi yang sangat kami Butuhkan dan yang sudah kami Ajukan Permohonan lewat Proposal, yaitu Penerangan Jalan (LPJU) dari Batas ke Desa Arenan dan hingga ke Batas Desa Pagerandong sepanjang 2 Kilometer”. Ujarnya.

Usulan tersebut disambut Positif oleh Bupati Tiwi akan Merealisasikan Permohonan tersebut sebelum Bulan Desember 2023 ini. Pada kesempatan ini juga diserahkan berbagai Bantuan seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Pertanian/Perikanan, Beras dan Ikan Lele untuk Warga Kurang Mampu, PMT Ibu Hamil/Balita, Alat Bantu Disabilitas dan Santunan-santunan lainnya. red.

Kabar Ngetren