Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Ikrar Relawan Anies Baswedan: Menangkan Anies sebagai Presiden RI 2024 dan Jaga Kehormatan dalam Pemilu

7
×

Ikrar Relawan Anies Baswedan: Menangkan Anies sebagai Presiden RI 2024 dan Jaga Kehormatan dalam Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Jakarta Pusat, 21 Mei 2023, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan Anies Baswedan hadir dalam acara Relawan di lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno (GBK). 

Acara ini didukung sepenuhnya oleh para relawan yang ingin menyatukan persatuan untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan.

Sebelum hadir di lokasi, Anies terlihat menyapa dan berfoto dengan masyarakat Jakarta melalui akun Instagramnya. Moment tersebut dibagikan melalui instastory.

Pukul 13.43 WIB, Anies Baswedan tiba di acara dan disambut dengan antusias oleh para relawan. Mengenakan baju putih, Anies melambaikan tangan kepada relawan di seluruh sudut tribun. Wajahnya terlihat penuh senyum dan semangat.

Baca Juga  Penghargaan Presisi Award 2023 untuk Kapolda Jateng

Kehadiran Anies disambut dengan berdirinya para relawan yang menyuarakan dukungan dengan teriakan “Anies Presiden” dan lagu Indonesia Raya yang bergema di ruangan.

Sebelumnya, para relawan sudah bersuara meminta Anies Baswedan menjadi presiden tahun 2024. “Siapa presidennya? Anies Baswedan. 2024 Anies presiden,” teriak para relawan.

Tribun acara dipadati oleh relawan dengan dresscode berbeda. Banyak yang mengenakan baju merah putih dengan gambar Anies Baswedan di bagian dada sebelah kiri.

Baca Juga  Nikmatnya Siomay Barokah Pemikat Rasa Bikin Pelanggan Jatuh Hati

Selama acara, para relawan menyampaikan ikrar sambil berdiri. Berikut adalah ikrar tersebut:

Kami relawan Anies Baswedan, dengan ini kami berikrar:

Bertekad untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024.
Bersikap santun, cerdas, amanah, dan tidak menyebarkan berita bohong.

Mendukung semua partai pengusung dan partai pendukung Anies Baswedan.
Mengawal proses pemilu agar berlangsung jujur, aman, adil, bebas, dan rahasia.

Selama ini, Bacapres Anies Baswedan dikenal dengan manuver politik yang berani. Terlebih Anies pernah diserang oleh para menteri Kabinet Jokowi terkait subsidi mobil listrik. Anies juga diminta bertemu dengan LBP terkait subsidi mobil listrik.

Baca Juga  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Otomotif Pulomas, Ketua MPR RI Bamsoet: Membuka Peluang Baru dalam Industri Otomotif Indonesia

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), dan Partai Demokrat juga belum mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Rasyid Baswedan. (Maulana Yusuf)

Kabar Ngetren