Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Polres Purbalingga Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan Semangat Persatuan

5
×

Polres Purbalingga Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan Semangat Persatuan

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga pada hari Senin (22/5/2023) pagi.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Pujiono, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres, para kapolsek, perwira polres, perwakilan personel polres dan polsek, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Dalam amanatnya, Wakapolres Purbalingga, Kompol Pujiono, membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

Isi amanat tersebut mencakup peringatan bahwa 115 tahun yang lalu, semangat persatuan Indonesia sebagai negara mulai berkobar. 
Hal ini ditandai dengan penggabungan berbagai gerakan perjuangan yang sebelumnya bersifat regional menjadi satu kesatuan dengan berdirinya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.
Baca Juga  Kesel di Klakson! Emak emak ini Suruh Puter Balik Rombongan Motor

“Dari saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan semangat yang membara bergerak maju untuk mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujar Wakapolres saat membacakan amanat.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, kita memberikan makna dengan memperingati perjuangan bersama kita. 

Baik kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, maupun seluruh elemen bangsa, bekerja sama dengan penuh kolaborasi untuk menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, termasuk dalam bidang kesehatan, ekonomi, dan geopolitik.
Baca Juga  PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

“Selain merayakan sebagai pencapaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga diartikan sebagai kesempatan untuk bersyukur atas kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang kita peroleh dari perjuangan kita,” pesan Wakapolres dalam amanat yang dibacakan.

Lebih lanjut, dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan semangat Kebangkitan Nasional sambil mempererat barisan perjuangan kita melalui kerja keras, kecerdasan, dan kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Baca Juga  Semarak Jelang Ramadan 1445 H, Madrasah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Laksanakan Khotmil Qur’an

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-155 bagi kita semua. Mari berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus maju dengan semangat untuk bangkit,” pesan Wakapolres saat membacakan amanat. (eFHa)

Kabar Ngetren