Scroll untuk baca artikel
APBD LampungGubernur Lampungkerusakan jalankunjunganlogistikmasyarakatNewsperbaikan jalanPresiden Joko WidodoTrending

Jokowi Prank Gubernur Lampung dengan Lewati Jalan Rusak saat Kunjungan

6
×

Jokowi Prank Gubernur Lampung dengan Lewati Jalan Rusak saat Kunjungan

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Lampung –  Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi, telah memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak parah di provinsi Lampung sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo pada Jumat (5/5/2023). 

Gubernur Lampung menganggarkan biaya sebesar 750 miliar menggunakan APBD Lampung untuk perbaikan jalan-jalan tersebut.

Namun, dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo tampaknya memprank gubernur dengan melewati jalan rusak lainnya menggunakan mobil kepresidenan di kawasan Lampung Selatan. 

Hal ini menimbulkan keheranan dan kebingungan pada gubernur dan jajarannya yang telah memperbaiki jalan di wilayah Rumbia.

Presiden Joko Widodo mengingatkan tentang dampak kerusakan jalan terhadap harga sembako, yang dipengaruhi oleh biaya logistik dan kondisi jalan di suatu wilayah. 

Dia bahkan menyatakan siap mengambil alih perbaikan jalan kabupaten maupun jalan provinsi jika daerah tersebut tidak mampu membiayainya dan diajukan kepada Kementerian PUPR. 

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat di media sosial tentang rusak parahnya jalan di wilayah Lampung.

Meskipun terkesan sebagai prank, aksi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Lampung ini sebenarnya memberikan pengingat penting tentang pentingnya kondisi jalan yang baik untuk kelancaran distribusi logistik dan kebutuhan pokok masyarakat. (Aris mushofa)

Kabar Ngetren