Scroll untuk baca artikel
Bupati TiwiNewsPertumbuhan EkonomiPurbalingga

Kapasitas Listrik Melimpah, Bupati Tiwi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

3
×

Kapasitas Listrik Melimpah, Bupati Tiwi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Kapasitas Listrik Melimpah, Bupati Tiwi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, meminta PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk berkontribusi dalam penyediaan pasokan listrik guna mendukung pertumbuhan industri dan investasi. Langkah ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Purbalingga.

“Dalam sektor industri, wisata, dan pendidikan, Purbalingga terus berkembang. Saya mengharapkan PLN dapat memastikan pasokan listrik yang memadai,” ucap Bupati Tiwi dalam audiensi bersama jajaran manajemen PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto di Ruang Rapat Bupati, pada Senin (07/08/2023).
Bupati Tiwi menekankan pentingnya menjaga keandalan jaringan listrik di Purbalingga. Selain itu, ia berharap layanan penyambungan baru dan perubahan daya dapat dilakukan dengan lebih cepat. “Saya berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan memperkuat kerjasama dengan Pemkab,” tambahnya.
Manajer UP3 Purwokerto, Deny Fitrinto, menyatakan komitmen untuk mendukung program pemerintah melalui pelayanan kelistrikan di berbagai sektor seperti industri, bisnis, agrikultur, pariwisata, dan perumahan. Ia mengungkapkan bahwa kapasitas suplai pasokan listrik ke Kabupaten Purbalingga masih memiliki potensi besar.
“Dengan kapasitas mencapai 180 Mega Watt (MW), saat ini hanya terpakai sekitar 70 MW atau sekitar 40 persen. Sisa kapasitas ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung pertumbuhan industri dan investasi di Purbalingga,” jelasnya.
Pihak PLN juga berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan menjalin koordinasi dengan pemerintah kabupaten. PLN juga mengajukan permohonan kepada pemkab untuk mendukung masyarakat dalam membayar tagihan listrik tepat waktu.
Selain itu, PLN memperkenalkan layanan konektivitas data dan internet melalui PLN Icon Plus.
Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tiwi didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah pimpinan OPD, dan Kabag Prokopim. Di sisi lain, Manajer PLN UP3 Purwokerto, yang mengawasi Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Wonosobo, juga turut hadir dengan pimpinan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purbalingga dan PLN Icon Plus. (Prokompim)
Kabar Ngetren