Scroll untuk baca artikel
News

Kejobong Gempar: Toko Sembako Terbakar

3
×

Kejobong Gempar: Toko Sembako Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kejobong Gempar: Toko Sembako Terbakar

Kabar Ngetren/Purbalingga, 7 Juni 2023 – Sebuah toko sembako di Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga dilanda kebakaran pada Selasa malam (6/6/2023). 

Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi pada instalasi neon box di depan toko.
Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan diketahui oleh dua orang saksi yang sedang melintas. 
Mereka melihat api menyala dan membakar neon box yang berada di depan toko.
Segera setelah mengetahui adanya kebakaran, dua orang warga setempat bernama Fais (21) dan Rendi (20) memberitahu pemilik toko. 
Bersama-sama dengan warga lainnya, mereka berusaha memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
“Tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah tiba di tempat kejadian. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan terhadap penyebab kebakaran,” ujar Kapolsek.
Baca Juga  Lembaga Bimbingan Belajar dan Pendidikan Non Formal, Murika Tegal Cetak Ratusan Generasi Emas
Menurut Kapolsek, dugaan sementara adalah korsleting listrik pada instalasi neon box menjadi penyebab kebakaran. Api kemudian menjalar ke area penjualan bensin dan menyebar ke bagian depan toko.
Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api hanya berhasil membakar bagian depan toko dan tidak merembet ke dalam ruangan. Kerugian materiil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp. 3 juta.
Kepolisian Resor Purbalingga telah melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini. Sementara itu, pemilik toko dan warga setempat mengucapkan terima kasih atas upaya bersama dalam memadamkan api dan menghindari korban jiwa. (eFHa)
Kabar Ngetren