Scroll untuk baca artikel
juaraLiga Champions 2023Manchester CityNewssepakbolaSport

Manchester City Juara

3
×

Manchester City Juara

Sebarkan artikel ini

Manchester City Juara

Kabar Ngetren – Manchester City mencapai pencapaian bersejarah dengan meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya, menjadikan mereka treble winners musim ini.

Pada final yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB, Manchester City berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan diciptakan oleh gelandang Spanyol, Rodri, pada menit ke-68. Gol ini cukup untuk mengunci kemenangan bagi The Citizens.
Trofi Liga Champions ini menjadi yang pertama bagi Manchester City setelah mereka gagal di final pada tahun 2021 dengan kekalahan 0-1 dari Chelsea.
Setelah perjalanan yang panjang, mimpi terbesar Manchester City akhirnya terwujud pada musim ini. Trofi Si Kuping Besar menjadi milik mereka untuk pertama kalinya.
Dengan meraih trofi Liga Champions, Manchester City melengkapi musim fenomenal di bawah asuhan manajer Pep Guardiola. 
Mereka juga berhasil meraih trofi Premier League dan Piala Liga Inggris, sehingga menyamai pencapaian rival sekota mereka, Manchester United, sebagai treble winners.
Kehadiran para fans Manchester City di stadion terlihat penuh kegembiraan dengan hasil ini. Mereka telah lama menantikan gelar trofi Liga Champions ini, dan akhirnya keinginan mereka terwujud.
Di sisi lain, fans Inter Milan terlihat kecewa dan sedih dengan kekalahan tim kesayangan mereka di partai puncak. Namun, mereka tetap memberikan dukungan dan semangat melalui media sosial, mengakui pencapaian luar biasa Inter Milan dengan mencapai final setelah lama absen dari kompetisi bergengsi ini.
Manchester City telah menulis sejarah dalam dunia sepak bola dengan meraih trofi Liga Champions perdana dan menjadi treble winners. (my)
Kabar Ngetren