Scroll untuk baca artikel
BanyumasKarakter UnggulMatsama TSANEGANews

Matsama TSANEGA: Bangun Karakter Unggul

6
×

Matsama TSANEGA: Bangun Karakter Unggul

Sebarkan artikel ini

Matsama TSANEGA: Bangun Karakter Unggul

Kabar Ngetren/Banyumas – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banyumas (TSANEGA) menggelar program Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) sebagai pengenalan lingkungan madrasah pada awal tahun pelajaran baru.

Kepala Urusan Tata Usaha, Ali Munif, dalam wawancara telepon dengan awak media, mengungkapkan bahwa kegiatan Matsama tahun pelajaran 2023/2024 dilaksanakan selama tiga hari dari Senin (17/07/2023) hingga Kamis (20/07/2023) dari pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. 
Seluruh tenaga pendidik, kependidikan, dan siswa baru terlibat dalam berbagai materi untuk mengenalkan lingkungan madrasah, sistem pembelajaran, karakter, norma, budaya, serta visi dan misi MTs Negeri 3 Banyumas.
Ketua Panitia Matsama, Riyadul Maki Aji Mahardika, menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah membentuk siswa menjadi individu yang memiliki karakter, unggul, humanis, dan terampil.
Guru Kelas VII, Laely Mahmudah, memberikan pesan tentang pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap madrasah, yang harus tercermin dalam perilaku sehari-hari, hormat terhadap guru, orang tua, dan teman, serta menjaga nama baik madrasah.
Restiana, orang tua siswa baru, memberikan kesan positif selama Matsama. Ia menyatakan bahwa anaknya menjadi lebih disiplin dalam waktu, membentuk kepribadian, dan ekstrakulikuler di madrasah sangat baik.
Kepala Madrasah, Syarif Hidayat, menyampaikan terima kasih atas kesuksesan Matsama setiap tahun. Program ini bertujuan untuk mengenal lingkungan madrasah, membentuk karakter siswa, dan mengembangkan cinta belajar serta kreativitas dalam peserta didik.
“Semoga MTs Negeri 3 Banyumas terus berkembang dan sukses. Aamiin,” tutur Restiana berdoa.
Matsama MTs Negeri 3 Banyumas menjadi sarana penting dalam menanamkan nilai-nilai karakter, disiplin, dan cinta belajar pada siswa baru, agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan dengan unggul dan berakhlakul karimah, ujar Syarif. (Djarmanto-YF2DOI)
Kabar Ngetren