Scroll untuk baca artikel
LifestyleNews

Menyatukan Pegawai dalam Kegembiraan dan Manfaat Olahraga Mancing

3
×

Menyatukan Pegawai dalam Kegembiraan dan Manfaat Olahraga Mancing

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Dalam rangka menghilangkan kepenatan bekerja di kantor, pegawai Itjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan kegiatan memancing yang diinisiasi oleh dua pegawai Itjen, yaitu Ibenk dan Yahya.

Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, 3 Juni 2023, di Pamulang, Tangerang Selatan. Acara memancing ini dalam rangka mempererat hubungan antara pegawai ASN, pramubakti, sopir, dan satpam yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan memancing ini diharapkan dapat menjadi penyatu antar bagian di kantor Kemendikbudristek. Ketika para pegawai bekerja bersama di lingkungan yang lebih santai dan menyenangkan, mereka memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi tanpa tekanan pekerjaan yang konstan. 

Hal ini membantu membangun hubungan yang lebih akrab dan meningkatkan kolaborasi di antara mereka. Selain itu, momen-momen di luar kantor seperti memancing dapat meningkatkan semangat kerja dan kebersamaan dalam tim.

Sebagai tambahan, olahraga memancing juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan fisik dan mental. Mancing melibatkan aktivitas fisik seperti melempar umpan, yang dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh. 

Selain itu, memancing juga membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Tidak selalu mudah untuk menangkap ikan, dan seringkali dibutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran untuk berhasil. 
Pemancing harus dapat tetap fokus dan bertahan meskipun hasil yang diharapkan tidak langsung tercapai. 
Dalam hal ini, memancing menjadi latihan yang baik untuk membangun ketekunan dan melatih kesabaran seseorang.
Dalam konteks ini, memancing bukan hanya sebagai aktivitas rekreasi semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan mental yang penting. 
Dengan menghadapi tantangan, membangun ketekunan, dan melatih kesabaran melalui kegiatan memancing, seseorang dapat mengaplikasikan keterampilan-keterampilan tersebut dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.
Dengan demikian, memancing tidak hanya memberikan kepuasan emosional dan relaksasi, tetapi juga memiliki manfaat yang signifikan dalam mengatasi tantangan, membangun ketekunan, dan melatih kesabaran seseorang. (SNT)
Kabar Ngetren