Scroll untuk baca artikel
News

NU Banyumas Adakan Turnamen Sepakbola

5
×

NU Banyumas Adakan Turnamen Sepakbola

Sebarkan artikel ini

NU Banyumas Adakan Turnamen Sepakbola

Kabar Ngetren/Banyumas – Badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) memperkenalkan dirinya dengan turnamen sepakbola yang menarik. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Banser NU Kecamatan Gumelar bekerja sama dengan Karang Taruna Muda Utama Sakti Desa Cihonje, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kasatkorcab Banser Kabupaten Banyumas dan berlangsung dari 23 Juni hingga 8 Juli 2023 di lapangan Desa Cihonje, Gumelar.

Baca Juga  Pесаh, Ratusan Bolone Mase Prаbоwо Gibran Purbalingga Resmi Dіkukuhkаn

Dalam turnamen ini, kemenangan bukanlah yang utama. Yang terpenting adalah bermain secara sportif dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa Ansor Banser juga mendorong olahraga dan kegiatan positif.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gumelar, Slamet Riyanto, berharap kegiatan ini akan menjadi acara tahunan dengan pertandingan persahabatan antara tim PAC GP Ansor Kecamatan Gumelar dan tim Madu Sorban dari Tim Kasatkorcab Banser Banyumas.

Baca Juga  Kabidhumas Polda Jateng Ajak Masyarakat Hindari Kegiatan Negatif saat Ngabuburit

Turnamen ini merupakan upaya Ansor Banser dalam memperkenalkan Banom NU kepada generasi muda. Diharapkan masyarakat tidak lagi merasa asing dengan kehadiran Ansor Banser.

Ketua PC Banser Kabupaten Banyumas, Andri Widiyanto, mengapresiasi turnamen ini dan berharap agar berjalan lancar serta mendorong sportivitas peserta.

Andri Widiyanto dan Slamet Riyanto mengimbau pemuda, terutama anggota Ansor Banser dan karang taruna di Kecamatan Gumelar, untuk mengenang jasa ulama dan pahlawan serta melanjutkan semangat mereka.

Baca Juga  9 Cara Memilih Sayuran yang Segar dan Sehat

Mereka mengajak pemuda untuk mengisi kehidupan dengan kegiatan positif dan menyebarkan Islam ahlussunnah waljamaah di berbagai tempat dan kegiatan. (Shlh ,dj, SNT)

Kabar Ngetren