Scroll untuk baca artikel
News

Operasional Haji Terbesar dalam Sejarah

3
×

Operasional Haji Terbesar dalam Sejarah

Sebarkan artikel ini

Operasional Haji Terbesar dalam Sejarah

Kabar Ngetren/Jakarta – Berita mengenai Arab Saudi yang siap menggelar Ibadah Haji tahun ini dengan baik adalah kabar yang menggembirakan. 

Setelah pandemi Covid-19, Arab Saudi meluncurkan rencana operasional haji terbesar dalam sejarah dengan mencabut pembatasan jumlah jemaah haji. Musim haji tahun 2023 diperkirakan akan digelar mulai 26 Juni hingga 1 Juli.
Pemerintah Arab Saudi telah mempersiapkan diri dengan menempatkan 14.000 staf dan 8.000 sukarelawan untuk membantu jemaah haji. 
Hal ini menunjukkan komitmen Saudi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah. Selain itu, pemerintah juga akan mendistribusikan 500 ribu salinan Al Quran di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Layanan penerjemah dan pemandu juga akan disediakan dalam 51 bahasa.
Baca Juga  Munculnya Istilah "Kristen Muhammadiyah" Menuai Perbincangan di Masyarakat

Terkait dengan kekhawatiran keluarga di Indonesia, yang merasa cemas mengenai kesehatan orangtua atau kerabat yang sedang menjalankan ibadah haji, perlu diingat bahwa pemerintah Arab Saudi telah menyiapkan rencana operasional terbesar dalam sejarah untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji. 

Meskipun ada laporan mengenai peningkatan suhu di Tanah Suci Makkah dan beberapa jemaah haji yang mengalami sakit, kita harus percaya bahwa langkah-langkah yang diperlukan telah diambil untuk menjaga kesejahteraan para jemaah.
Baca Juga  Judul cerita : Tigel Tariku minggu 22/10/2023

Semoga ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan baik serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur. (my)

Kabar Ngetren