Scroll untuk baca artikel
NewsORARI Banjarnegara

ORARI Banjarnegara Gelar Halal Bi Halal dan Gathering Amatir Radio di Jawa Tengah

4
×

ORARI Banjarnegara Gelar Halal Bi Halal dan Gathering Amatir Radio di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banjarnegara – Klub ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Kabupaten Banjarnegara akan menggelar acara Halal Bi Halal dan Gathering Amatir Radio di Gedung Balai Budaya Kota Banjarnegara, Jawa Tengah, pada tanggal 10-11 Juni 2023. 
Acara ini dihadiri oleh anggota ORARI dari berbagai Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Jawa Tengah serta sekitarnya.

Ketua Panitia, Harsono Widjajanto (YB2JXC), menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari acara Family Gathering NCS Call Area 2 di Klaten pada bulan Januari 2023. 

Tujuan utama dari acara ini adalah mempererat tali silaturahmi antara anggota ORARI dan keluarga, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Coaching Clinic NCS, Halal Bi Halal, dan Gathering NCS Call Area 2.

Salah satu kegiatan menarik yang akan diadakan adalah lomba Fox Hunting atau disebut juga Amateur Radio Direction Finding (ARDF). Selain itu, akan ada lomba eyeball QSO, Bimtek komunikasi satelit dengan nara sumber Yono (YD0NXX), dan malam musik bersama.

Harsono Widjajanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan acara ini, termasuk panitia, pengurus, anggota ORARI Banjarnegara, dan inisiator NCS Call Area 2. 

Ia mengungkapkan bahwa antusiasme panitia sudah mencapai lebih dari 85% dan segala aktivitas persiapan dilakukan dengan transparan dan menggunakan dukungan teknologi informasi dan aplikasi online yang lengkap.

Dengan acara ini, ORARI Banjarnegara berharap dapat mempererat kebersamaan dan semangat kekompakan antara anggota ORARI di seluruh Indonesia. 

Mereka juga berharap dapat berpartisipasi dalam IARU ARDF Championship di masa depan. (eFHa)
Kabar Ngetren