Scroll untuk baca artikel
News

Pesepeda BMX Purbalingga Keliling Jakarta

6
×

Pesepeda BMX Purbalingga Keliling Jakarta

Sebarkan artikel ini

Pesepeda BMX Purbalingga Keliling Jakarta

Kabar Ngetren/Jakarta, 4 Juni 2023 – Seorang pesepeda BMX asal Purbalingga telah berhasil memecahkan rekor dengan bersepeda keliling Jakarta selama seminggu. 

Kegiatan bersepeda yang dilakukan memiliki tujuan mulia, yaitu menjalin silaturahmi keluarga, rekan alumni UIC, rekan kerja, serta ziarah ke makam orang tua.

Pesepeda BMX asal Purbalingga ini menjadwalkan kegiatan bersepeda keliling Jakarta sejak jauh-jauh hari di Purbalingga. 

Salah satu alasan utamanya adalah untuk mengatur waktu dengan baik selama berada di Jakarta, mengingat biaya transportasi yang mahal dan waktu yang cukup lama yang dibutuhkan jika menggunakan moda transportasi umum di Jakarta dan Bogor.
“Waktu saya tiba di Terminal Lebak Bulus pada pukul 2 dini hari tanggal 29 Mei 2023 setelah perjalanan dari Purbalingga, saya segera merakit sepeda selama kurang lebih setengah jam,” ungkap Faisal sang pesepeda tersebut saat ditemui wartawan.
Baca Juga  Pratu Abdurrahman Harumkan Kodam VI/Mulawarman, Juara Festival Film Nasional Dokumenter Budi Luhur

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Gunung Sindur, Bogor, dengan jarak sekitar 22 KM yang ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Pagi harinya, pesepeda ini meluangkan waktu untuk berziarah ke makam ayah dan bertemu dengan saudara kandung.

Pada hari Selasa, pesepeda ini melanjutkan perjalanan dari Gunung Sindur menuju Rawamangun, Jakarta Timur, dengan jarak sekitar 41 KM yang ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam. Tujuan perjalanan kali ini adalah untuk silaturahmi dengan rekan-rekan alumni UIC Jakarta serta melegalisir ijazah S1.

Tempat istirahat yang digunakan untuk bermalam adalah rumah salah satu alumni UIC Jakarta yang terletak di sekitar Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Keesokan harinya, pada hari Rabu, pesepeda ini melanjutkan perjalanan menuju Taman Kota, Jakarta Barat, dengan jarak sekitar 20 KM untuk berziarah ke makam ibu serta bertemu dengan teman-teman sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di sekitar Kembangan Utara. 
Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju Ketapang, Tangerang, dengan jarak sekitar 18 KM dari Kembangan Utara.
Baca Juga  ORARI Banyumas Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK

“Pada hari Kamis pagi, saya menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional dengan jarak 25 KM. Kemudian, pada siang harinya, saya melakukan silaturahmi ke beberapa instansi pemerintah pusat dengan jarak sekitar 22 KM. 

Pada sore harinya, saya melanjutkan perjalanan menuju daerah Joglo, Ciledug, dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk bertemu dengan teman-teman sekolah menengah atas dengan jarak sekitar 25 KM. Pada hari Jumat, saya menuju Kembangan Utara dan bermalam di daerah Kapuk Cengkareng dengan jarak 20 KM,” jelasnya.
Sementara itu, pada hari Sabtu, pesepeda ini menuju kampus untuk menghadiri kegiatan Musyawarah Besar para Ikatan Alumni UIC Jakarta dengan jarak 25 KM. Pada sore harinya, perjalanan dilanjutkan menuju Ragunan dengan jarak 27 KM.
Baca Juga  Irjend Pur Ike Edwin Sik SH MH msc Nyaleg Untuk DPR RI Dari Partai Demokrat

Hari Minggu menjadi hari terakhir perjalanan, di mana pesepeda ini menghadiri pengajian rutin Ahad pagi di Majelis Taklim Habib Ali Al Habsyi Kwitang dengan jarak sekitar 23 KM. Pada sore harinya, pesepeda ini menuju Terminal Kalideres dengan jarak 20 KM untuk memesan tiket bis.

Bapak satu putri ini  berharap dapat menjadi penyemangat bagi para pesepeda BMX di Indonesia, khususnya di Purbalingga, untuk mempromosikan olahraga sepeda BMX kepada masyarakat. (aMa)

Kabar Ngetren