Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Peserta Didik MI Ma’arif NU Karanglewas Berziarah ke Maqom Waliyulloh

7
×

Peserta Didik MI Ma’arif NU Karanglewas Berziarah ke Maqom Waliyulloh

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – Ratusan siswa MI Ma’arif NU se-Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, berziarah ke Maqom Waliyulloh untuk menggelar doa dan munajat dalam rangka persiapan menghadapi Ujian/Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kelompok Kerja (POKJA) MI Ma’arif NU Kecamatan Karanglewas, bekerja sama dengan seluruh kepala madrasah Ma’arif.

Dalam ziarah ini, 311 peserta didik kelas VI, 30 murid kelas IV-V dari MI Ma’arif Pasir Wetan, 45 guru, 100 orangtua/wali murid, dan 50 pengurus NU ikut berpartisipasi. Mereka berdoa dan berharap kepada Allah SWT untuk mendapatkan ridlo-NYA serta menguatkan mental dan spiritual peserta didik dalam menghadapi ujian.

Menurut Sekretaris LP Ma’arif Kecamatan Karanglewas, M. Syarifudin, kegiatan ini merupakan bentuk upaya dari segenap guru, komite, orangtua/wali murid, MWCNU, POKJA MI Ma’arif NU, dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Karanglewas untuk memaksimalkan persiapan lahir dan batin dalam rangka suksesnya pelaksanaan ujian/asesmen madrasah (AM).

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Bangkitkan Kebersamaan Melalui Karya Bakti Bersihkan Lapangan Basket

Kepala MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, Nur Khasanah, menambahkan bahwa persiapan mental juga sangat penting dalam menghadapi ujian. Harapannya, semua siswa bisa sukses dalam menghadapi ujian dan mendapatkan nilai terbaik serta ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Acara doa dan munajat dipandu oleh Kepala Madrasah (Kamad) MI Ma’arif NU Sunyalangu, Kiai Tochfatur Rohman. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kekuatan spiritual kepada siswa sejak dini, membawa keberkahan, kesuksesan, dan keselamatan untuk dunia dan akhirat. Semoga doa dan munajat mereka dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Kabar Ngetren