Scroll untuk baca artikel
Jumat CurhatMasjid BaitussalamNewsPatroli RohaniPolres PurbalinggaSituasi KamtibmasTrending

Polres Purbalingga Hadirkan Jumat Curhat untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

2
×

Polres Purbalingga Hadirkan Jumat Curhat untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga mengadakan kegiatan patroli rohani di Masjid Baitussalam Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga pada Jumat (5/5/2023) siang. Kegiatan ini berupa salat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan Jumat Curhat bersama jamaah masjid.

Menurut Wakapolres Purbalingga, Kompol Pujiono, kegiatan ini merupakan upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dalam kegiatan patroli tersebut, polisi mendekatkan diri dengan masyarakat dan tiga pilar kamtibmas di wilayah.

Kasat juga dilibatkan dalam kegiatan ini untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat. Jika ada solusi langsung, kasat akan memberikannya, jika tidak, maka akan menjadi bahan evaluasi bagi kepolisian Polres Purbalingga.

Dalam sesi Jumat Curhat, masyarakat mengajukan beberapa pertanyaan tentang pembuatan SKCK, kejahatan penipuan secara online, dan penipuan melalui telepon. Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh kasat yang membidangi.

Kegiatan patroli rohani ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. (eFHa)

Kabar Ngetren